Rangga Babuju Motivasi Berwirausaha Pelajar SMKN 1 Palibelo

Kabupaten Bima, Kahaba.- Sebagai Sekolah kejuruan bidang Perikanan dan Kelautan, SMKN 1 Palibelo setiap semesternya menghadirkan para motivator untuk merawat semangat berwirausaha, baik bagi guru pengajar maupun pelajarnya.

Rangga Babuju saat memotivasi pelajar di SMKN 1 Palibelo. Foto: Ist

Sesuai dengan Motto SMK bahwa ‘SMK Bisa’ harus dapat diimplementasikan mulai dari paradigma berpikir hingga aplikasi ketrampilan atau keahlian.

Untuk itu, berlokasi di Aula SMKN 1 Palibelo Kab Bima, Kegiatan Motivasi Berwirausaha diselenggarakan. Motivasi Wirausaha kali ini menghadirkan Owner Babuju Mandiri, Julhaidin atau lebih dikenal dengan Rangga Babuju. Dipandu oleh Wakasek Kesiswaan, Eka Ilham diikuti para Dewan Guru dan puluhan pelajar SMKN 1 Palibelo, pagi hingga siang Sabtu, (14/9).

Dihadapan peserta, Rangga Babuju menekankan pentingnya membangun paradigma berwirausaha sejak remaja. Karena era sudah berubah, maka semua harus mampu berpikir beberapa langkah lebih maju dari pikiran masyarakat umum.

“Kita harus mampu menjadi kaya sebelum waktunya,” tegasnya.

Menurut Rangga, salah satu cara untuk meraih kesempatan masa depan yang lebih baik adalah dengan mengubah maindset dari maindset praktis ke maindset sistimatis.

“Belajar, berikhtiar, berkemampuan dan jangan lupa sesekali bersenang-senang dari hasil keringat sendiri. Itulah generasi Milenial yang disebut-sebut oleh banyak orang. Bukan hanya nge-Game, lalu belajar karena terpaksa kemudian menjadi pekerja kasar disaatnya dan akhirnya menyusahkan keluarga besar” tuturnya menekankan.

Di tempat yang sama, Eka Ilham mengatakan antusias pelajar serta para guru di SMKN 1 Palibelo luar biasa. Menurut dia, kehadiran Rangga Babuju sebagai seorang motivator Muda Bima memang sudah dinantikan dari kemarin, sejak pihaknya infokan kepada para Siswa dan Guru.

“Dan pelajar antusias mendengarkan motivasi beliau harus diakui,” ungkap lelaki yang juga menjabat Ketua Serikat Guru Indonesia (SGI) Bima ini.

Kegiatan berakhir dengan tandatangan kerjasama bidang Pembenihan antara Babuju Mandiri dan SMKN 1 Palibelo serta serah terima guru pembimbing untuk melakukan Magang di Kolam Budidaya Ikan Air Tawar Babuju Mandiri selama sebulan penuh.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *