Seorang Kakek Meninggal Terbakar di Pegunungan Kolo

Kota Bima, Kahaba.- H Arsyad (60) warga Kelurahan Rontu meninggal dalam keadaan terbakar, saat sedang memadamkan api di lahan milik H Lukman, di area pegunungan Lingkungan Bonto Kelurahan Kolo, Minggu (15/9) sekitar pukul 14.30 Wita.

Jasad H Arsyad ditutup sejumlah kain di lokasi pegunungan yang terbakar. Foto: Ist

Kasubbag Humas Polres Bima Kota IPTU Hasnun menyampaikan, saat itu korban berusaha memadamkan api yang berada di lahan H Lukman, agar api tidak menyebar luas dan membakar lahan lain.

Karena api cepat menyebar, H Arsyad kewalahan dan terjatuh hingga terbakar. Mas’ad adik perempuan korban yang ada bersamanya tidak bisa berbuat banyak untuk menolong kakaknya tersebut.

“Korban meningga dunia di tempat kejadian, karena sekujur tubuhnya sudah terbakar,” ujarnya

Sekitar pukul 15.00 Wita kata Hasnun, masyarakat sekitar bersama anggota Polsek Asakota datang ke tempat kejadian untuk membantu dan mengevakuasi jasad korban hingga ke rumahnya di Kelurahan Rontu.

Mantan Kapolsek Ambalawi itupun mengimbau agar masyarakat tidak sembarangan memabakar hutan, terutama membuang puntung rokok yang masih menyala sembarang tempat.

“Sekarang musim kemarau, kayu dan dedaunan yang ada bisa mudah terbakar,” katanya.

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *