Rumah Panggung di Sarata Ludes Terbakar

Kota Bima, Kahaba.- Rumah panggung 12 tiang di lingkungan Sarata Kelurahan Paruga hangus terbakar, Senin (16/9) sekitar pukul 11.00 Wita. Kebakaran rumah yang dikontrak Marten dan Mercy warga Sumba NTT itu, disebabkan api kompor di bagian dapur.

Kondisi rumah panggung yang rata dengan tanah. Foto: Ist

Dian Salah satu warga Lingkungan Sarata mengatakan, karena angin kencang dan cuaca panas memudahkan api melahap habis rumah tersebut hingga rata dengan tanah. Beruntung api tidak menjalar ke rumah warga lain.

“Saat kebakaran, istri Marten ada di dalam rumah, tapi berhasil keluar. Sedangkan suaminya, menjemput anaknya yang pulang sekolah,” katanya.

Menurut Dian, kebakaran itu awalnya tidak ada yang tahu, karena warga sekitar sedang beraktivitas di luar. Sehingga isi rumah tidak satupun yang berhasil diselamatkan.

“Pemadam kebakaran tiba setelah rumah hangus dan rata dengan tanah. Tidak ada korban jiwa dari kebakaran ini,” ujarnya.

Ia pun mengaku tidak tahu pasti berapa kerugian materi dari musibah yang menimpa warga Sumba tersebut. Hanya berharap agar warga lain bisa berhati-hati menyalakan api kompor, pastikan api sudah dipadamkan saat meninggalkan rumah.

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *