Capaian PAD Kurang, Rotasi dan Mutasi Adalah Jalan Keluar

Kota Bima, Kahaba.- Perolehan PAD yang belum mencapai target yang ditentukan, akan dievaluasi kembali oleh pemerintah Kabupaten Bima, baik itu melalui rotasi dan mutasi. Itu dilakukan untuk memperbaiki pendapata daerah yang lebih baik.

Kasubbag Informasi dan Pemberitaan Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima Zainuddin. Foto: Hardi

Kasubbag Informasi dan Pemberitaan Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima Zainuddin menjelaskan, ketika PAD tak kunjung meningkat, maka kemungkinan besar akan dilakukan penyegaran sejumlah jabatan melalui mutasi, rotasi dan demosi.

“Masing-masing nanti memiliki kriteria, seperti apa aparatur yang harus didemosi, dipromosi, dan dirotasi,” ujarnya, Senin (16/9).

Diakuinya, siapapun yang memenuhi beberapa aspek tersebut, tentu berhubungan dengan aspek-aspek capaian kinerja seperti kapasitas, kredibilitas, integritas, loyalitas, prestasi,  dedikasi, dan komitmen tugas. Karena evaluasi tersebut sejatinya dilakukan setiap saat, dan analisa capaian PAD juga menjadi indikator.

“Yang jelas pada proses mutasi dan rotasi itu, kepala daerah tetap akan melalui pertimbangan Baperjakat,” jelasnya.

Zainuddin menambahkan, selama ini Pemkab Bima sangat komitmen untuk menghindari adanya praktek negatif dalam proses rotasi, promosi dan demosi. Karena, kinerja tetap menjadi dasar pemerintah mengambil kebijakan dimaksud.

*Kahaba-07

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *