oleh

Dishub Akan Tertibkan Jalur Satu Arah di Panda

-Kabar Bima-3 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- Ramainya kunjungan masyarakat di Taman Wisata Panda berakibat pada sembrawutnya jalur setempat. Pengendara baik motor dan mobil sesuka hati melaju, bahkan dengan kecepatan tinggi mseki di jalur yang tidak boleh dilewati.

Sekretaris Dishub Kabupaten Bima Rahmatullah. Foto: Hardi

Terhadap kondisi yang sudah berlangsung lama dan cukup membahayakan pengendara lain tersebut, akan mulai ditertibkan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bima. Agar pemanfaatan jalur, benar – benar sesuai ketentuan.

Sekretaris Dishub Kabupaten Bima Rahmatullah menyampaikan, satu jalur di Taman Panda arah Kota Bima sudah diawasi beberapa kali. Namun masih saja ada pengendara nakal yang berkendara melawan arus.

“Pada jalur sebelah patung kuda sudah ada pemasangan plang pemberitahuan tidak boleh melewati jalur tersebut.  Namun masih banyak yang tetap melintas,” ungkapnya, Selasa (17/9).

Ia mengaku,  pihaknya akan berkoordinasi dengan Lantas Kabupaten Bima dan Dinas Pol PP untuk bisa mengembalikan fungsi jalur tersebut.

“Saya sudah komunikasi dengan Lantas dan Dinas Pol PP, agar sama-sama mengatur jalur ini,” katanya.

Sementara itu,  Kepala Dinas Pol PP Kabupaten Bima H Sumarsono mengatakan, selain masalah jalur,  persolan parkir juga acapkali menjadi masalah serius yang akan ditertibkan. Kondisinya saat ini tidak tertata dengan baik.

“Ini parkir semrawut juga jadi masalah, ini tugas Dishub, sementara kami juga akan membantu,” ujarnya.

*Kahaba-07

Komentar

Kabar Terbaru