Warga Sorot Pembangunan Rumah Dinas Sekcam Bolo

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pembangunan infrastruktur di Kabupaten Bima khususnya di Kecamatan Bolo terus digenjot. Hanya saja sejumlah pembangunan tersebut dikerjakan secara tidak profesional.

Proses pembangunan rumah dinas Sekcam Bolo. Foto: Yadien

Sebelumnya, banyak kegiatan yang dikerjakan dari awal tanpa memasang papan informasi termasuk rehab atap kantor Camat Bolo, kali ini pelaksanaan pembangunan rumah dinas Sekretaris Camat (Sekcam) Bolo juga dikerjakan tanpa menggunakan papan informasi.

Warga Kecamatan Bolo Syarifudin mengatakan, pembangunan rumah dinas Sekcam Bolo tidak memiliki papan informasi, sehingga warga bingung untuk mengetahui sumber dan besar anggaran yang digunakan dalam kegiatan tersebut.

“Bagaimana mungkin publik mengetahui pembangunan rumah dinas Sekcam Bolo jika papan informasi saja tidak dipasang,” ujarnya, Senin (16/9).

Kata dia, berdasarkan pengakuan salah seorang buruh di lokasi, pekerjaan mulai dilaksanakan sejak 6 hari yang lalu dan membenarkan belum memasang papan informasi.

“Ini kan lucu, mestinya sebelum pekerjaan dilaksanakan papan sudah dipasang,” katanya.

Karena proses pelaksana pembangunan selalu seperti itu lanjut dia, maka jangan heran jika banyak warga berasumsi pelaksana tidak profesional. Lalu muncul dugaan mencari untung dari pelaksana pekerjaan.

“Kalau mau nama baik tidak tercoreng maka kerjakan dengan professional dan sesuai aturan,” ketusnya.

Ia berharap, Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri lebih selektif memberikan proyek, dan tidak memberikannya kepada oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab. Agar anggaran negara tidak disalahgunakan untuk kepentingan pribadi.

Sementara itu Camat Bolo Mardianah mengakatan, pihaknya tidak mengetahui pasti sumber anggaran pembangunan tersebut. Kendati demikian, ia membenarkan jika kegiatan itu merupakan pembangunan rumah dinas Sekcam Bolo.

“Informasi yang saya dengar besar anggaran Rp 300 juta lebih dan sebagai pihak pelaksana adalah suami mantan Ketua KPU Bima,” tutup camat singkat.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *