Kabar Bima

Soal Walikota Bima Bagi-Bagi Gaji, Begini Tanggapan Warga Rabadompu Barat

287
×

Soal Walikota Bima Bagi-Bagi Gaji, Begini Tanggapan Warga Rabadompu Barat

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Sejak pemberitaan tentang Walikota Bima HM Lutfi yang membagikan gaji dan tunjangannya kepada warga Kelurahan Rabadompu Barat pekan kemarin, banyak komentar muncul. Tidak saja beragam komentar di media sosial, pro dan kontra tanggapan pun menggelinding disejumlah media massa. (Baca. Walikota Bima Bagi-Bagi Uang Gaji dan Tunjangan Setahun Kepada Warga)

Soal Walikota Bima Bagi-Bagi Gaji, Begini Tanggapan Warga Rabadompu Barat - Kabar Harian Bima
Walikota Bima saat membagikan gaji kepada warga Rabadompu Barat. Foto: Ist

Lantas bagaimana tanggapan warga Kelurahan Rabadompu Barat yang menerima gaji dan tunjangan Walikota Bima itu? Saat media ini menanyakan sejumlah masyarakat, aksi dermawan yang dilakukan orang nomor satu di Kota Bima itu pun dipuji dan diapresiasi. (Baca. Apresiasi Walikota Bima yang Bagi-Bagi Gaji, Syamsurih: Ini Luar Biasa Sekali)

Soal Walikota Bima Bagi-Bagi Gaji, Begini Tanggapan Warga Rabadompu Barat - Kabar Harian Bima

Seperti yang disampaikan oleh Ketua RT 14 Kelurahan Rabadompu Barat HM Nor Sunnah, yang dilakukan oleh Walikota Bima itu sangat baik. Apalagi baru pertama dilakukan oleh kepala daerah, maka disambut gembira oleh masyarakat.

“Bagus, karena tidak dapat semua orang bisa seperti H Lutfi,” katanya, Selasa (17/9). (Baca. Kritik Walikota Bima Bagi-Bagi Gaji, Irfan: Ini Akan Jadi Bom Waktu)

Ia pun bisa melihat kebahagiaan yang dirasakan warga saat Walikota Bima turun dan membagikan gajinya tersebut. Kendati nilainya tidak seberapa, tapi itu dianggapnya sebagai bentuk perhatian yang harus diterima dengan baik.

“Orang bergembira semua, bahkan ada yang saling rebut,” ungkapnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Siti Jureha. Dirinya mengaku senang bisa menerima pemberian dari Walikota Bima. Apalagi kedatangannya tanpa pemberitahuan awal, kemudian membawa uang dan dibagi-bagikan, orang lalu hadir berbondong – bondong menerima uang tersebut.

“Ini tidka pernah terjadi, kami senang bisa dapat uang,” ucapnya.

Pun demikian dikatakan warga Rabadompu Barat yang lain, Abdul Aher. Menurutnya, kedatangan HM Lutfi itu juga dianggapnya sebagai bentuk silahturahim dengan warga. Apalagi, sudah hampir setahun tidak turun di kelurahan tersebut.

“Kalau kita maunya ini bisa dilakukan setiap saat. Juga di kelurahan lain harus begitu,” inginnya.

Sementara itu Lurah Rabadompu Barat Budi Fahriansyah menjelaskan, saat Walikota Bima turun di kelurahannya, ia sedang keluar daerah. Tapi sebelumnya, sudah diberitahu oleh Sekretaris Dinas Pol PP Kota Bima, mengabarkan Walikota Bima akan turun dan membagikan gaji ke warga.

“Saat itu saya langsung beritahu RW untuk menyambut,” ungkapnya.

Menurut dia, yang dilakukan oleh Walikota Bima itu sah-sah saja, tidak ada masalah. Itu merupakan bentuk perhatian Walikota Bima kepada rakyatnya. Kendati ia mengetahui adanya pro dan kontra yang dilakukan oleh HM Lutfi, dirinya hanya melihat dari sisi baiknya.

“Saya malah berharap bisa diteruskan. Karena antusiasme masyarakat luar biasa sekali, bisa bertatap muka juga dengan walikota. Masyarakat juga menyampaikan sejumlah harapan lain saat bertemu dengan walikota,” terangnya.

*Kahaba-01