Kabar Bima

Wakil Bupati Bima Ajak Masyarakat Jaga Hutan Dari Kebakaran

223
×

Wakil Bupati Bima Ajak Masyarakat Jaga Hutan Dari Kebakaran

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Akibat kemarau panjang, Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) akhir – akhir ini sering terjadi di Kabupaten Bima. Seperti halnya terjadi di Desa Piong Kecamatan Sanggar, So Palangga Kecamatan Woha dan beberapa wilayah lain.

Wakil Bupati Bima Ajak Masyarakat Jaga Hutan Dari Kebakaran - Kabar Harian Bima
Wakil Bupati Bima H Dahlan HM Noer. Foto: Hardi

Wakil Bupati Bima H Dahlan HM Noer mengatakan,  dari kondisi seperti ini, dirinya mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bima untuk menjaga lingkungan agar terhindar dari kebakaran.

Wakil Bupati Bima Ajak Masyarakat Jaga Hutan Dari Kebakaran - Kabar Harian Bima

“Saya imbau kepada masyarakat yang tinggal di lereng-lereng gunung, jangan terus-terus menebang hutan, nanti akan berakibat buruk bagi masyarakat sendiri,” pesannya, Selasa (17/9) .

Untuk menghindari terjadinya kebakaran lahan dan penebangan pohon secara liar, Pemerintah Kabupaten Bima telah membentuk Satgas perlindungan hutan.

“Satgas tersebut ada pihak Kepolisian, Polhut, TNI, Pemerintah Daerah, dan terutama elemen masyarakat agar tetap semangat menjaga wilayah kita,” katanya.

Menurut Dahlan, ini tentu menjadi evaluasi  bersama untuk mencegah berulangnya kejadian yang sama. Maka perlu kerjasama yang baik antara masyarakat dan satgas yang telah dibentuk.

“Mari jaga bersama wilayah kita, apalagi di musim kemarau panjang ini,” ajaknya.

*Kahaba-07