Kabar Bima

Jelang Pilkades, Pj Kades Kananga Imbau Warga Jaga Keamanan 

209
×

Jelang Pilkades, Pj Kades Kananga Imbau Warga Jaga Keamanan 

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Jelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang akan digelar pada Desember mendatang, Penjabat (Pj) Kepala Desa (Kades) Kananga Suherman mengimbau masyarakat agar tetap menjaga keamanan dan kerukunan.

Jelang Pilkades, Pj Kades Kananga Imbau Warga Jaga Keamanan  - Kabar Harian Bima
Pj Kades Kananga Suherman. Foto: Yadien

Suherman yang diwawancara, Rabu (18/9) menyampaikan, pemilihan kepala desa setempat akan digelar pada 16 Desember mendatang yang diikuti oleh 5 orang calon yang berkompetisi. Kelima orang calon tersebut yakni Landa Jafar, Agussaris Rifaid, Syamsudin H. Nasrah, Rahmat Subhan dan Firdaus.

Jelang Pilkades, Pj Kades Kananga Imbau Warga Jaga Keamanan  - Kabar Harian Bima

“Pada Pilkades nanti ada 5 orang calon yang akan berkompetisi,” ujarnya.

Kata dia, kelima orang calon tersebut sudah memenuhi persyaratan dan sudah ditetapkan. Hanya saja, penundian nomor urut akan dilakukan pada hari Sabtu (21/9) mendatang.

“Jadwalnya kan mulai tanggal 20 September sampai 21 September. Karena tanggal 20 September bertepatan dengan hari Jumat maka kami ambil tanggal 21 September,” katanya.

Menjelang pemilihan Kades kata Suherman, ia mengimbau kepada seluruh masyarakat desa setempat untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta tetap hidup rukun. Kendati memili padangan politik yang berbeda serta pilihan yang berbeda juga, namun halite tidak harus menjadikan masyarakat terpecah belah dan saling bermusuhan.

“Mari kita maknai demokrasi ini sebagai pesta rakyat. Kita laksanakan dengan riang gembira tampa ada permusuhan dan perpecahan,” imbaunya.

Selain itu, Suherman juga mengimbau kepada seluruh jajaran Panitia Pilkades agar bekerja secara profesional dan menjunjung tinggi asas independen. Sehingga dalam melaksanakan seluruh rangkaian dan tahapan Pilkades tidak menemukan kendala dan masalah.

“Harapan saya bekerja secara profesional dan jaga independensi panitia,” harapnya.

*Kahaba-10