Awal Oktober Dinas Pariwisata Adakan Pawai Rimpu dan Parade Kuda Hias

Kota Bima, Kahaba.- Awal Oktober tahun 2019 Dinas Pariwisata Kota Bima bakal menggelar sejumlah kegiatan, seperti Pawai Rimpu, Parade Kuda Hias dan pentas seni.

Kabid Pemasaran dan Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Kota Bima Yuliana. Foto: Bin

Selain itu, acara dalam rangka menyambut HUT ke-74 TNI ini juga akan dimeriahkan dengan lomba Triathlon dan Duatlon, yang dibuka untuk umum dan diikuti seluruh daerah.

“Acaranya nanti digelar pada hari Minggu tanggal 12 dan 13 Oktober 2019 yang dipusatkan di Pantai Lawata. Sekaligus mempromosikan pantai tersebut,” ujar Kabid Pemasaran dan Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Kota Bima Yuliana, Rabu (18/9).

Ia menjelaskan, untuk tanggal 12 Oktober, digelar Pawai Rimpu. Rencananyanya pawai ini akan melibatkan 15 ribu perempuan yang mengenakan rimpu. Peserta yang ikut masing – masing dari dari kelurahan sebanyak 300 orang, OPD, organisasi wanita, sekolah dan guru guru.

Kemudian pada saat yang sama, di belakang barisan rimpu ada Parade Kuda Hias. Ratusan kuda akan dijadikan peserta, baikitu kuda pacuan atau kuda masyarakat yang ada.

“Tempatnya nanti star di Lapangan Serasuba, kemudian finis di Pantai Lawata,” katanya.

Di pantai tersebut sambung Yuliana, akan digelar pentas seni seperti Ntumbu Tuta, Sere, Buja Kadanda, Kareku Kandei dan Gantao. Sejumlah kesenian daerah lainnya juga akan ditampilkan pada pentas seni.

Lalu, untuk lomba Triathlon dan Duatlon atau olahraga yang disatukan itu rencananya akan dihadiri oleh Pangdam Udayana. Sementara pihak pelaksana diserahkan semua ke Kodim Bima.

“Peserta secara nasional, siapa yang mau mendaftar dibuka untuk umum. Rutenya nanti akan ditentukan oleh panitia,” jelasnya.

Yuliana pun mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Bima untuk hadir memeriahkan perhelatan besar itu. Karena panitia juga akan menyiapkan sejumlah doorprize menarik.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *