Kabar Bima

34 Kandidat Bertarung Pada Pilkades di Kecamatan Bolo

227
×

34 Kandidat Bertarung Pada Pilkades di Kecamatan Bolo

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Sebanyak 34 orang kandidat berkompetisi pada pemilihan kepala desa di Kecamatan Bolo, yang akan digelar Desember mendatang. 34 orang tersebut masing-masing akan bertarung pada 8 desa di Kecamatan Bolo yakni Desa Tambe, Rasabou, Kananga, Leu, Bontokape, Nggembe, Sanolo dan Tumpu.

34 Kandidat Bertarung Pada Pilkades di Kecamatan Bolo - Kabar Harian Bima
Kasi Pemerintahan Kecamatan Bolo H Gunawan. Foto: Yadien

Kasi Pemerintahan Kecamatan Bolo H. Gunawan menyampaikan, sebanyak 34 orang tersebut terdiri dari 5 orang mengikuti Pilkades Tambe, Rasabou 4 orang, Kananga 5 orang, Leu 3 orang, Bontokape 4 orang, Nggembe 3 orang, Sanolo 5 orang dan Tumpu 5 orang.

34 Kandidat Bertarung Pada Pilkades di Kecamatan Bolo - Kabar Harian Bima

“Di Kecamatan Bolo tidak ada calon kepala desa yang lebih dari 5 orang disetiap desa yang melaksanakan Pilkades,” katanya, Rabu (18/9).

Menurut dia, di Desa Tambe adapun calon yang akan berkompetisi yakni Syamsuddin, Chandra Nan Arif, Zulkarnain, Tasrif H Azis dan A Talib. Lalu Desa Rasabou 4 orang yang akan berkompetisi yakni Suaidin, Julkisman, Wahyu dan Hikmah. Di Desa Kananga diikuti oleh Landa Jafar, Agussaris Rifaid, Syamsudin H. Nasrah, Rahmat Subhan dan Firdaus.

“Kalau di Desa Leu hanya diiukuti 3 orang  calon, Guntur, Muhammad Taufik dan Yusuf,” sebutnya.

Kemudian di Desa Bontokape, diikuti 4 orang calon masing-masing Abdul Haris, Ilyas, Syamsul Arif dan Abdurahman. Di Desa Nggembe ada 3 orang yakni Yusuf A Azis, Jamaluddin H Muhammad, dan Ishaka Taamin. Sementara di Desa Sanolo diikuti oleh 5 orang, yakni Usman H. Ahmad, Abdurrahman, Hamdan, Fahri dan Muhammad Fuaddin.

“Desa Tumpu diikuti oloeh 5 orang juga yakni Mahyudin, Aras Fadli, Syahbuddin H. Muhtar, Juhari Idri dan Arifin Yasin,” sebutnya.

Ia mengimbau kepada seluruh calon kepala desa agar bersaing dan berkompetisi secara sehat. Ajarkan demokrasi yang baik kepada masyarakat tampa menimbulkan perpecahan dan menimbulkan instabilitas di desa masing-masing.

“Harapnya semua tahapan Pilkades ini berjalan aman dan lancar,” harapnya.

*Kahaba-10