Korban Kebakaran di Sarata Terima Bantuan dari Pemerintah

Kota Bima, Kahaba.- Pemerintah Kelurahan Paruga memastikan korban kebakaran di Lingkungan Sarata sudah mendapat bantuan dari dinas terkait. Pemerintah juga mengupayakan agar memfasilitasi secara internal penyelesaian ganti rugi antara pemilik rumah dan korban kebakaran yang menempati rumah panggung tersebut. (Baca. Rumah Panggung di Sarata Ludes Terbakar)

Lurah Paruga Haerunnas. Foto: Bin

Lurah Paruga Haerunnas mengaku, BPBD, Dinas Sosial dan Dinas Ketahanan Pangan sudah hadir di lokasi kebakaran dan menyerahkan bantuan tanggap darurat.

“Kemarin dibantu terpal, selimut, makanan dan kebutuhan dapur lain,” ujarnya, Rabu (18/9).

Saat ini, karena Marten dan Mercy warga NTT yang menyewa rumah itu tidak memiliki tempat tinggal, untuk sementara tidur dan beraktivitas sehari – hari di tenda yang diberikan oleh pemerintah.

Ia mengungkapkan, sebenarnya sepekan sebelum kebakaran terjadi, Marten dan Mercy akan keluar dari rumah tersebut. Karena sudah berakhir masa kontrak. Pemilik rumah juga sudah memperbaiki beberapa bagian rumah yang rusak.

“Tapi musibah siapa yang tahu datangnya, rumah tersebut ludes dilahap api,” katanya.

Sebagai bentuk tanggungjawab Marten dan Mercy, pihaknya akan memfasilitasi jalan keluar penyelesaian urusan dengan pemilik rumah. Ia pun berharap, pemilik rumah bisa melihat kondisi Marten dan Mercy yang dalam keadaan tertimpa musibah.

“Harapan dari pemilik rumah juga ada bantuan dari pemerintah untuk membantu,” tuturnya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *