Kabar Bima

Semua Instansi Pemerintah Diharapkan Dukung Program P4GN

195
×

Semua Instansi Pemerintah Diharapkan Dukung Program P4GN

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bima melalui Kasi P2M terus membangun koordinasi dengan semua instansi Pemerintah Kabupaten Bima, mengajak untuk terus mendukung pelaksanaan program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Semua Instansi Pemerintah Diharapkan Dukung Program P4GN - Kabar Harian Bima
Kepala Seksi P2M BNNK Bima Khairul. Foto: Ist

Kepala Seksi P2M BNNK Bima Khairul menyampaikan, ada beberapa instansi di Pemerintahan Kabupaten Bima yang didatangi untuk mendukung program P4GN tersebut, di antaranya Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Dinas Perkim, Dikbudpar, BPKAD dan Dinas Perhubungan. Permintaan dukungan itu sesuai dengan Inpres Nomor 6 Tahun 2018 dan Permendagri Nomor 12 Tahun 2019.

Semua Instansi Pemerintah Diharapkan Dukung Program P4GN - Kabar Harian Bima

“Dari hasil koordinasi itu, instansi yang didatangi akan berusha membantu kami untuk menganggarkan pada tahun 2020,” ujarnya, Rabu (18/9).

Kata Khairul, selain berupaya membantu penganggaran tersebut, setiap instansi juga akan melaksanakan tes urine, terutama yang sudah menjadi pegawai negeri. Itu dilakukan untuk pembuktian bahwa seluruh ASN bersih dari segala jenis narkoba.

“Semoga apa yang kami programkan ini berjalan lancar dan mencapai hasil yang maksimal, sehingga generasi bangsa selamat dari bahaya virus narkoba,” katanya.

“Kahaba-05