Kabar Bima

Wakil Ketua Panitia Pilkades Tambe Mengundurkan Diri

214
×

Wakil Ketua Panitia Pilkades Tambe Mengundurkan Diri

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Tidak terima ketua panita meminta maaf padahal sudah bekerja sesuai prosedur dan mekanisme, wakil ketua panita Pilkades Tambe Kecamatan Bolo Rustam Effendi mengudurkan diri, Kamis (19/9).

Wakil Ketua Panitia Pilkades Tambe Mengundurkan Diri - Kabar Harian Bima
Wakil ketua panitia Pilkades Tambe Rustam Effendi. Foto: Yadien

Rustam Effendi mengatakan, dirinya sangat terpukul dengan sikap ketua panitia Pilkades Tambe yang meminta maaf di Camat Bolo Rabu (18/9) kemarin, karena itu ia menyampaikan surat pengunduran diri.

Wakil Ketua Panitia Pilkades Tambe Mengundurkan Diri - Kabar Harian Bima

“Saya resmi mengundurkan diri hari ini,” ujarnya.

Kata dia, sebelum ini ia pernah mengundurkan diri. Namun saat itu pengunduran dirinya ditolak bahkan surat pengunduran diri disobek oleh BPD setempat, karena potensi yang ia miliki dinilai sangat dibutuhkan oleh kepanitiaan Pilkades setempat.

“Ini kali kedua saya mengundurkan diri,” katanya.

Namun, kali ini pengunduran dirinya telah bulat. Bahkan dia telah mempertimbangkan matang-matang resiko dari keputusanya tersebut.

“Selama ini kami telah melaksanakan tugas sesuai prosedur dan mekanisme, lalu tiba-tiba muncul pernyataan maaf dari ketua. Itu sangat saya sayangkan,” ungkapnya.

Ia menegaskan, kali ini dia tidak akan kembali menjadi panitia meskipun diminta oleh siapapun. Kemudian, honor kepanitiaan sebesar Rp 1.500.000 yang telah ia terima akan dikembalikan.

“Honor itu akan saya kembali kepada bendahara panitia,” tegasnya.

*Kahaba-10