Lahan Sanggar Agro Terbakar

Kabupaten Bima, Kahaba.- Lahan Hak Guna Usaha (HGU) milik PT Sanggar Agro Karya Persada di Desa Oi Katupa Kecamatan Tambora terbakar, Kamis (19/9) sekitar pukul 13.00 Wita. Lahan yang masih banyak rumput kering serta semak belukar itu terbakar akibat sisa titik api kebakaran pada hari Rabu kemarin.

Kebakaran di Lahan Sanggar Agro. Foto: Ist

Kapolres Bima AKBP Bagus Satrio Wibowo melalui Kasubbag Humas IPTU Hanafi menyampaikan, mengetahui adanya kebakaran hutan lahan (Karhulta) tersebut, tim gabungan dari Polres Bima, 34 personil dari Brimob dan anggota Polsek Tambora serta dibantu oleh karyawan PT Sanggar Agro. Api dipadamkan menggunakan karung goni yang sudah dibasahkan dan menggunakan 2 unit mobil tangki air milik perusahaan.

“Kebakaran diperkirakan meluas sekitar 1 Ha” katanya, Jumat (20/9)

Menurut Hanafi, kebakaran terjadi di duga timbul dari percikan api dari sisa kebakaran pepohonan, yang terbakar pada hari Rabu Tanggal 18 September 2019 kemarin.

Mengingat kondisi angin dari arah laut yang berhembus kencang, sehingga memicu timbulnya titik api baru dan membakar rumput dan dedaunan semak yang sudah kering.

“Untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran lagi, personil gabungan masih stand by di PT Sanggar Agro,” ujarnya

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *