82 Desa Akan Gelar Pilkades, Bupati Imbau Masyarakat Jaga Keamanan

Kabupaten Bima, Kahaba.- Sebanyak 82 desa yang ada di Kabupaten Bima akan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada Desember 2019 nanti.

Kasubbag Informasi dan Pemberitaan Setda Kabupaten Bima Zainuddin. Foto: Ist

“Dari 191 desa yang ada di Kabupaten Bima, 82 desa melakukan Pilkades 2019,” ujar Kasubbag Informasi dan Pemberitaan Humas Pro Pemkab Bima Zainudin, Jumat (20/9).

Untuk itu kata dia, Bupati Bima Hj Indah Damayanti Putri mengimbau kepada seluruh calon kepala desa agar berkompetisi secara sehat dan baik. Ikuti pesta demokrasi dengan riang gembira.

“Berikan pembelajaran politik yang baik kepada masyarakat,” katanya.

Selain itu kata Zainudin, Bupati juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga keamanan dan kerukunan dalam bermasyarakat. Meskipun ada beda pilihan dan pandangan politik, namun hal itu hanya dijadikan bumbu berdemokrasi, jangan dijadikan sebagai alasan untuk berpecah belah.

“Intinya meskipun berbeda, kita harus tetap rukun. Itu pesan Bupati Bima,” ungkapnya.

Ia menambahkan, keberhasilan Pemilihan BPD dan Pemilihan Kepala Desa tahunn ini memiliki kaitan erat dengan keberhasilan kepala daera yang akan dilaksanakan pada tahun 2020 mendatang.

“Karena itu, mari kita ikuti pesta demokrasi ini dengan riang gembira,” ajaknya.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *