Kabar Bima

Dukung Kemajuan Tenaga Pendidik, Walikota Bima Raih Anugerah Pendidikan Indonesia

191
×

Dukung Kemajuan Tenaga Pendidik, Walikota Bima Raih Anugerah Pendidikan Indonesia

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Walikota Bima H Muhammad Lutfi menerima penghargaan Anugerah Pendidikan Indonesia Tahun 2019. Penghargaan ini diberikan oleh Pengurus Pusat Ikatan Guru Indonesia (PP IGI) di Arena Gess, Planerry Hall Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta, Jumat (20/9). Penghargaan diserahkan langsung Ketua Umum PP IGI Ramli Rahim.

Dukung Kemajuan Tenaga Pendidik, Walikota Bima Raih Anugerah Pendidikan Indonesia - Kabar Harian Bima
Walikota Bima (Kanan) bersama sejumlah kepala daerah sat menerima penghargaan Anugerah Pendidikan Indonesia. Foto: Dok Hum

Walikota Bima dinilai memiliki dedikasi dalam mendukung kemajuan tenaga pendidik terutama untuk peningkatan secara signifikan kompetensi guru yang ada di Kota Bima. Penghargaan ini juga sebagai apresiasi dan pengakuan tertinggi terhadap prestasi yang telah dicapai Kota Bima dalam memajukan pendidikan di Kota Bima.

Dukung Kemajuan Tenaga Pendidik, Walikota Bima Raih Anugerah Pendidikan Indonesia - Kabar Harian Bima

“Penghargaan ini tidak harus membuat kita jumawa, justru ini menjadi sebuah motivasi agar kita lebih menjaga dan meningkatkan kualitas pendidikan, agar para peserta didik dan guru pun ikut merasakannya,” ujar Walikota Bima.

Menurutnya, penghargaan ini menjadi bukti keseriusan pemerintah dalam menjaga dan meningkatkan mutu pendidikan, semoga ini menjadi motivasi semua untuk membawa pendidikan di Kota Bima semakin maju.

Selain Walikota Bima H Muhammad Lutfi SE penghargaan tersebut juga diberikan kepada 70 kepala daerah se-Indonesia. Diantaranya, Pj Walikota Makassar, Bupati Gowa Sulawesi Selatan, Papua Barat, Bupati Balangan, dan Kalimantan Selatan.

*Kahaba-01