Jangan Takut Laporkan BUMDes Bermasalah

Kabupaten Bima, Kahaba.- Jika menemukan BUMDes yang bermasalah, masyarakat maupun BPD diimbau agar melaporkannya ke DBPMDes Kabupaten Bima.

Kepala DPMDes Kabupaten Bima Tajuddin. Foto: Yadien

Kepala DPMDes Kabupaten Bima Tajudin menyampaikan, belakangan ini ada banyak berita tentang BUMDes di sejumlah desa di Kabupaten Bima yang bermasalah. Karena itu, ia mengimbau kepada masyarakat maupun BPD agar melaporkannya.
“Laporkan. Kami siap terima dan proses,” ujarnya, Jumat (20/9).

Kata dia, BUMDes merupakan program wajib pemerintah sebagan badan usaha milik pemerintah desa. Karena itu, setiap kerja dan pengelolaannya harus diawasi dan dikontrol bersama termasuk oleh masyarakat.

“Jangan takut. Kita harus mengawasinya bersama,” ungkapnya.

Ia membenarkan, sejauh ini ada sejumlah BUMDes bermasalah yang telah menjadi perhatian. Kendati demikian, masyarakat harus pro aktif terlibat megawasi BUMDes-BUMDes yang ada.

“Prinsipnya, mari kita awasi bersama dan perbaiki,” tegas Tajuddin.

Jika sudah dilaporkan tambahnya, DPMDes akan berkoordinasi dengan Inspektorat maupun polisi untuk menindak lanjuti laporan tersebut.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.
  1. Masyarakat Parado

    Di daerah saya bermasalah jga… Udh 1 thun lebih BUMDES ga aktif.. Udah kemana mungkin anggaranya…
    Masyarakat sangat membutuhkan…bantuan dari BUMDES…

    Desa Parado Rato Kec. Parado Kab. Bima

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *