SMAN 4 Kota Bima Rayakan Dies Natalis ke-28

Kota Bima, Kahaba.- Memperingati Dies Natalis ke-28 yang jatuh pada tanggal 19 September, jajaran SMAN 4 Kota Bima menggelar sejumlah kegiatan dan lomba yang dimulai sejak Senin hingga acara puncak Sabtu (16-21/9).

Kepala SMAN 4 Kota Bima Hj Siti Maryatun saat memotong tumpeng didampingi Kepala UPT Dikmen PK-PLK NTB H Sanusin pada kegiatan Dies Natalis ke-28. Foto: Eric

Ketua Panitia kegiatan Tasman dalam laporannya menyampaikan, rangkaian kegiatan yang dilaksanakan di antaranya lomba puisi, lomba pidato Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia hanya untuk tingkat SMP sederajat, kemudian dilanjutkan dengan bakti sosial berupa pemeriksaan kesehatan gratis dan donor darah, khataman masal, bazar hasil olahan jajan dari siswa dan guru.

“Acara puncak kegiatan yaitu jalan sehat berhadiah, serta pemotongan tumpeng sebagai bentuk rasa syukur dan kebahagiaan atas pencapaian sekolah selama ini,” ujarnya, Sabtu (21/9).

Kepala SMAN 4 Kota Bima Hj Siti Maryatun mengungkapkan, melalui momen Dies Natalis ke-28 ini dirinya mengajak seluruh siswa dan dewan guru untuk terus meningkatkan kualitas belajar. Dengan demikian, ke depannya SMAN 4 akan semakin lebih maju, disiplin, berkualitas dan berprestasi.

“Perayaan ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun. Kita bikin bukan hanya bersifat seremoni, tapi memberi pesan dan motivasi bagi pelajar untuk terus belajar, agas bisa mengukir prestasi,” katanya.

Maryatun juga menyampaikan, selama 3 tahun terakhir kualitas dan kompetensi terus meningkat. Capaian tersebut seperti lomba olimpiade, sains dan ekstrakurikule. SMAN 4 pun kini menjadi salah satu sekolah favorit dan banyak diminati.

“Segudang prestasi gemilang telah ditorehkan siswa, baik itu prestasi di tingkat daerah, provinsi hingga nasional. Oleh karena itu melalui peringatan hari lahir SMAN 4 ini, saya mengajak dewan guru dan siswa untuk terus tingkatkan belajar,” tandasnya.

Sementara itu Kepala UPT Dikmen PK-PLK NTB H Sanusin menyampaikan ucapan selamat sekaligus apresiasi kepada seluruh keluarga besar SMAN 4 Kota Bima. Semoga pada usia ke-28 ini, SMAN 4 Kota Bima lebih berkembang, memiliki karakter dan berprestasi.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *