oleh

TP PKK Kota Bima Gelar Lomba Kreatifitas Anak dan Guru Kolaborasi dengan Orang Tua

-Kabar Bima-4 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- TP PKK Kota Bima melalui tim Pokja II menggelar lomba kreatifitas anak dan guru kolaborasi dengan orang tua, di Sekolah Alam Soncolola Sabtu (21/9) Kelurahan Kodo Kecamatan Rasanae Timur.

Ketua TP PKK Kota Bima Hj Ellya HM Lutfi Didampingi Sekda Kota Bima H Mukhtar bersama peserta lomba di Sekolah Alam Soncolela. Foto: Ist

Turut hadir dalam acara tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bima H Mukhtar,  Staf ahli Bidang Kemasyarakatan, Kesra dan SDM HM Farid, Ketua TP PKK Kota Bima Hj Ellya HM Lutfi, Kepala BPR Bima, Ketua Himpaudi, perwakilan kepala sekolah, guru PAUD/TK yang mengikuti lomba serta para orang tua murid.

Ketua TP PKK Kota Bima Hj Ellya HM Lutfi menyampaikan, lomba ini menjadi sarana adu prestasi, bakat dan keterampilan serta mengajarkan anak-anak untuk bekerjasama dan menjaga kekompakan.

“Tujuan lomba ini untuk merangsang motorik anak, agar menjadi cerdas dan kreatif dengan menyalurkan bakat dan kemampuannya yang dimiliki,” ujarnya.

Hj Ellya menuturkan, giatan ini juga merupakan bagian dari pembentukan karakter anak. Kemudian mengajak anak bersosialisasi dengan teman-teman sebayanya, serta mengajarkan anak untuk mengembangkan potensi yang ada pada dirinya. Tentunya dibantu oleh guru sebagai pembimbing di sekolah, serta orang tua yang mendidik di rumah.

“Lomba ini menitikberatkan pada pelaksanaan program PAUD, yang tidak hanya mendidik anak-anaknya melalui guru, akan tetapi orang tua juga dibimbing dan dilatih bagaimana cara merangsang tumbuh kembang anak,” katanya.

Sementara itu, Sekda Kota Bima H Mukhtar menambahkan, untuk membendung anak-anak dari pengaruh negatif perkembangan arus teknologi informasi diperlukan pondasi yang kuat dengan mengajarkan hal-hal positif. Salah satunya dengan pelaksanaan lomba-lomba kreativitas semacam ini.

“Kita perlu melatih anak-anak kita agar menyalurkan bakat dan kemampuannya pada hal-hal positif,” tambahnya.

Adapun beberapa mata lomba yang dilombakan adalah, senam, lomba memasak berbahan dasar pangan lokal serta lomba hiburan mengadu kekompakan anak, guru dengan orang tua.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru