oleh

Walikota Dialog dan Dengarkan Keluhan Pedagang di Pasar Amahami

-Kabar Bima-21 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Selain membuka secara resmi kegiatan lomba dan pemeriksaan kesehatan gratis di UPT Sarana Distribusi Perdagangan (SDP) Pasar Amahami, Minggu (22/9), Walikota Bima HM Lutfi berdialog dan menerima keluhan dari para pedagang.

Walikota saat berdialog dan mendengarkan keluhan para pedagang di Pasar Amahami. Foto: Dok Hum

Salah satu pedagang pasar Los A Pasar Amahami Hj Endang menyampaikan, beberapa bulan terakhir hasil penjualan pisang mulai sepi. Ini disebabkan banyaknya penjual yang mangkal di depan Pasar Amahami.

“Mohon Bapak Walikota Bima untuk menginstruksikan anak buahnya agar menertibkan penjual pisang di luar pasar. Karena pembeli justeru tidak masuk membeli di dalam pasar, akibatnya kami merugi,” keluhnya.

Sementara itu perwakilan Asosiasi Pedagang Pasar Indonesia (APSI) Kota Bima Syafrudin menuturkan, selama ini pasar terlihat kumuh dan kotor. Karena armada truck sampah belum beroperasi maksimal. Akibatnya banyak tumpukan sampah pedagang yang berserakan.

“Kami meminta kepada Walikota untuk menambah armada truk sampah. Jika bisa beroperasi lebih dari 1 kali dalam sehari, agar pasar akan terlihat bersih,” inginnya.

Menjawab persoalan tersebut, HM Lutfi memerintahkan kepada Kepala UPT SDP Amahami untuk menindaklanjuti pedagang yang menjual di luar areal pasar.

“Segera tertibkan, bila perlu tempatkan pada fasilitas yang kosong di dalam pasar, sehingga terpusat dan terkontrol,” tegasnya.

Kemudian mengenai armada sampah kata duta Partai Golkar itu, Pemerintah Kota Bima telah menambah armada sampah. Penambahan truk tersebut diharapkan bisa memaksimalkan penanganan soal sampah.

“Untuk tambahan di Pasar Amahami akan diupayakan. Agar pasar tetap kelihat bersih, indah dan nyaman bagi pengunjung,” janjinya.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru