Kabar Bima

Bantu Pertumbuhan Ekonomi Peternak, Pemkot Bima Teken MoU dengan 3 BPR dan Jasindo

246
×

Bantu Pertumbuhan Ekonomi Peternak, Pemkot Bima Teken MoU dengan 3 BPR dan Jasindo

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Untuk membantu laju pertumbuhan ekonomi rakyat di bidang peternakan, jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Bima menandatangani Memorandum Of Understanding (MoU) tentang kredit usaha ternak sapi dengan 3 Bank Perkreditan Rakyat (BPR) dan Jasindo.

Bantu Pertumbuhan Ekonomi Peternak, Pemkot Bima Teken MoU dengan 3 BPR dan Jasindo - Kabar Harian Bima
Foto bersma Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan bersama Ketua OJK NTB Farid Faletehan serta Perwakilan 3 Bank Perkreditan Rakyat (BPR) dan JASINDO usai teken MoU. Foto: Eric

Acara penandatanganan perjanjian kerjasama tersebut digelar di ruang rapat Walikota Bima, Senin (23/9), dihadiri Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan, Kepala OJK Provinsi NTB Farid Faletehan, perwakilan 3 BPR, Assisten II Setda Hj Rini Indriyati, Kepala Dinas Pertanian Darwis, Kabag Perekonomian Setda Ruslan, Staf Ahli pemerintahan H Imam Ahmad dan puluhan kelompok ternak.

Bantu Pertumbuhan Ekonomi Peternak, Pemkot Bima Teken MoU dengan 3 BPR dan Jasindo - Kabar Harian Bima

Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan menyampaikan ucapan terimakasih atas partisipasi seluruh BUMN. Karena dengan penandatanganan MoU ini akan berimplikasi pada majunya pertumbuhan ekonomi di Kota Bima.

“Tujuan utama pemerintah daerah adalah pemberdayaan masyarakat, berkaitan langsung dengan kehidupan dan peningkatan kesehjahteraan bagi masyarakat terutama petani ternak,” ujarnya.

Kata Feri, dengan dijalinnya kerjasama tersebut, maka upaya pemerintah daerah dalam mendorong pengembangan usaha ternak akan terwujud dengan baik ke depan. Karena melalui usaha ternak ini, dapat meningkatkan kemampuan menjadi usaha mandiri, perluasan kesempatan kerja dan pemerataan pendapatan.

Maka dari itu, apa yang telah disepakati bersama hari ini menjadi bagian dari usaha dan ikhtiar dalam kemandirian masyarakat, melalui penguatan kemitraan dengan Perbankan yang meliputi akses pembiayaan dan permodalan.

“Diharapkan dengan hubungan kemitraan usaha dan kerjasama yang baik ini dapat meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi. Sehingga mensejahterakan masyarakat terutama peternak,” harapya .

*Kahaba-04