Hj Ellya: Berbusana yang Benar Cerminkan Jati Diri dan Kepribadian

Kota Bima, Kahaba.- TP PKK Kota Bima melalui Kelompok Kerja (Pokja) III menggelar kegiatan sosialisasi etika berbusana dan harmonisasi kehidupan keluarga dalam tata laksana rumah tangga, di Aula Gedung TP PKK Kota Bima Senin (23/9).

Ketua TP PKK Kota Bima Hj Ellya HM Lutfi. Foto: Dok Hum

Ketua panitia kegiatan Sri Nurita Darwis dalam laporan menyampaikan, acara ini bertujuan untuk menggiatkan peran PKK dan peningkatan kesehjahteraan keluarga. Melalui kegiatan ini pula diharapkan anggota dapat mengetahui dan memahami peran serta fungsi dalam setiap aspek kehidupan.

Di tempat yang sama, Ketua TP PKK Kota Bima Hj Ellya HM Lutfi menjelaskan, di era milineal seperti saat ini, etika berbusana sangatlah penting untuk diketahui. Karena ada falsafah, pedoman serta norma hidup yang benar yang dilihat dari sudut pandang budaya, susila dan agama.

“Kegiatan ini untuk membina mental dan watak, untuk menjadi seorang pribadi yang baik, sopan, berwibawa dan berakhlatul karimah,” katanya.

Ketua TP PKK Kota Bima Hj Ellya HM Lutfi saat membuka kegiatan peningkatan kualitas PKK di Aula Gedung PKK Kota Bima. Foto: Eric

Ellya menuturkan, dengan terus berkembangnya zaman, seiring sejalan dengan dunia mode. Sehingga sudah pasti tuntutan beretika dalam berbusana merupakan ilmu yang harus dipikirkan dan dipelajari dengan seksama.

“Berbusana yang benar akan mencerminkan jati diri dan kepribadian kita. Karena sebagai wanita yang mencintai keindahan dan keserasian, maka harus memperhatikan estetika dalam berpenampilan,” tandasnya.

Ellya menitipkan harapan kepada peserta yang hadir, melalui kegiatan ini dapat mengambil contoh dan suri tauladan bagi keluarga dan lingkungan masyarakat. Berbusana dengan rapi dan sopan, tanpa harus menjadi korban mode.

“Salah satu upaya untuk mencapai kehidupan keluarga bahagia sejahtera, adalah dengan mengatur dan mengelola tata laksana rumah tangga yang baik. Sehingga harmonisasi peran, status dan tugas dapat diupayakan bersama,” harapnya.

*Kahaba-04

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *