Kabar Bima

Warga Mekar Baru Jatiwangi Keluhkan Kekurangan Air Bersih

189
×

Warga Mekar Baru Jatiwangi Keluhkan Kekurangan Air Bersih

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba. – Warga Mekar Baru RT 16 Kelurahan Jatiwangi Kota Bima keluhkan adanya kekurangan air bersih. Kondisi kemarau saat ini membuat warga setempat tidak bisa memenuhi kebutuhan sehari – hari.

Warga Mekar Baru Jatiwangi Keluhkan Kekurangan Air Bersih - Kabar Harian Bima
Ilustrasi

Salah sorang pemuda setempat Fahrun mengungkapkan, kondisi air bersih di tempat tinggalnya sangat kurang. Ia menyebutkan stock air di wilayah tersebut tidak mampu mencukupi kebutuhan hidup.

Warga Mekar Baru Jatiwangi Keluhkan Kekurangan Air Bersih - Kabar Harian Bima

“Di sini air yang paling susah, dan ini berlangsung lama,” kata dia saat ditemui awak media, kemarin (23/9).

Diungkapkannya, kebutuhan air untuk masyarakat diambil dari masyarakat kelurahan sebelah, yang memiliki pasokan air bersih lebih. Setiap satu bulan sekali, dirinya mengumpulkan uang untuk biaya pembelian pipa dan kebutuhan lainnya.

“Saya yang selalu minta kepada warga untuk kumpulkan uang buat beli pipa, klap, dan kebutuhan lainnya secara bertahap, “ujar Fahrun.

Sementara itu, Rustina yang juga warga RT 16 Kampung Mekar Baru tersebut juga mengungkapkan hal yang sama. Dikatakannya, masyarakat seringkali kesulitan air bersih untuk mandi dan kebutuhan lain.

“Kami kesulitan air buat minum, mandi, dan cuci pakaian. Kalau pun di bor airnya terasa asin,” ungkapnya.

Dengan demikian, masyarakat setempat sangat membutuhkan adanya bantuan air bersih di wilayah yang dimaksud, agar bisa melanjutkan hidup dan tidak kesusahan.

“Kahaba – 07