45 Dewan Kabupaten Bima Periode 2019-2024 Diambil Sumpah dan Janjinya

Kabupaten Bima, Kahaba.- Sebanyak 45 wakil rakyat Kabupaten Bima resmi dilantik melalui Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Bima tentang Pengucapan Sumpah Janji Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bima Masa Jabatan 2019 – 2024, Rabu (25/9).

45 anggota DPRD Kabupaten Bima saat dilantik. Foto: Hardi

Adapun 45 Anggota DPRD Kabupaten Bima yang dilantik yakni, dari Partai Golkar,  H Muhammad H Ibrahim, Muhammad Putera, Ferryandi, Azhar, Ramdin, Ibnu Hajar, H Anwar H Zainudin, Suryadin HAR, Musmulyadin,  Hj suhartini.

Perwakilan dari Partai PAN yakni, sirajudin, Kurniawan, Rafidin, H Adlan, Muhammad Aminurlah, Muhammad Natsir, disusul Partai Gerindra yakni, Ruslan, Supardi, Boymin, Sulaiman MT, Yasin.

Beberapa partai lain yakni Partai PPP Hj Nurhayati, Muhammad Erwin, H Mustakim, Maaruf Yasin, Ardiwin. Partai Nasdem yakni Mustakim,  Ahmad, Syahbudin, Edy Muhlis.

Dari PKS yakni, Ismai, Ilham Yusuf, Ahyar, Syaifullah. Partai Demokrat yakni, Muhammad Isnaini, Dedy, Zulkarnain, Nukrah, Partai Hanura yakni Ismail, Mak’ruf, H Abdurrahman. Partai PKB yakni, Mahdalena, Muhtar.

Ditambah dua partai lainnya yakni Partai PDI yakni, Firdaus dan Muliawan Afriadin, Sementara PBB yakni Ahmad.

Kegiatan yang berlangsung di Gedung DPRD Kabupaten Bima dihadiri oleh Bupati Bima, Wakil Bupati Bima, Walikota Bima, Wakil Walikota Bima, Ketua Pengadilan,  Kejati Bima, Kapolres Bima,  Dandim 1608 Bima, KPU Kabupaten Bima, Bawaslu Kabupaten Bima,  Ketua DPRD Kota Bima, dan Camat Se- Kabupaten Bima.

Dari 45 Anggota DPRD Kabupaten Bima yang siap dilantik tersebut terlihat hadir ditemani keluarga, kerabat, serta rekan partai pendukung politiknya. Sebelum pengambilan sumpah dan janji Anggota DPRD Kabupaten Bima Periode 2019 – 2024 terlebih dahulu disajikan penanyangan Kilas Balik DPRD Kabupaten Bima periode 2014 – 2024.

Rapat Paripurna ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Bima Hj Murni Suciyati. Saat sambutan, Murni berharap anggota dewan 2019 – 2024 mampu bersinergitas dengan baik.  Dalam kurun waktu 5 tahun lembaga DPRD Kabupaten Bima sudah mampu merancang, dan membantu menyusun APBD Daerah. Namun dibalik itu pastinya ada banyak hal yang tidak sesuai dengan keinginan masyarakat.

“Dalam masa kepemimpinan kami tentunya dijumpai banyak kekurangan. Oleh karena itu diharapkan untuk anggota dewan periode selanjutnya dapat mengisi kekurangan itu, ” ujarnya.

Menurut dia,  tugas dan tanggung jawab Anggota DPRD Kabupaten Bima yang baru begitu besar, yakni harus mampu menjaga kerjasama yang baik dengan Pemerintah Kabupaten Bima khususnya dengan masyarakat.

Pada akhir sambutannya, ia sampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kabupaten Bima ketika dalam masa jabatannya banyak hal yang tidak sesuai keinginan masyarakat.

Proses Rapat Paripurna juga dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan (SK)  Gubernur NTB oleh Sekwan DPRD Kabupaten Bima Ishaka dan pengambilan sumpah dan janji oleh Anggota DPRD Kabupaten Bima peruode 2019 – 2024 oleh Ketua Pengadilan Bima.

*Kahaba-07

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *