oleh

Duduk di Parlemen, Amiruddin Akan Fokus Pada Pemberdayaan Pemuda

-Kabar Bima-1 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Amiruddin H Mukhtar, salah satu wajah baru yang terbilang cukup muda meraih kursi di DPRD Kota Bima. Pemuda asli Kelurahan Lewirato Kecamatan Mpunda itu memperolehan suara yang cukup signifikan pada Dapil II, dan meraih kursi ke 7 dari perangkingan semua kursi.

Anggota DPRD Kota Bima Amiruddin H Mukhtar. Foto: Bin

Dengan kepercayaan yang diberikan masyarakat tersebut, tentu akan dimanfaatkan dengan baik oleh pemuda berusia 33 tahun tersebut. Terutama pemberdayaan pada pemuda, yang beberapa tahun ini telah ditekuninya.

Saat menyambangi media ini, Rabu (25/9). Even – sapaan akrabnya – berbicara panjang lebar soal pemberdayaan yang sudah dilakukannya. Jauh sebelum berpikir untuk terjun ke politik, dirinya sudah bersama dengan kelompok pemuda dibeberapa kelurahan, dan mendorong untuk melakukan wirausaha.

Ia menyebutkan, kelompok pemuda yang sudah dibentuknya dan hingga saat ini masih berjalan berada di Kelurahan Lewirato, Kelurahan Paruga, Kelurahan Sadia dan Kelurahan Tanjung. Sekarang, kelompok pemuda itu telah berkembang dengan baik.

“Pemberdayaan saya fokusnya  di peternakan. Seperti kambing dan ayam,” ujarnya.

Dengan bentuk perhatiannya terhadap pemuda itu, setelah menjadi anggota dewan sekarang, ia pun tentu akan memanfaatkan jabatan ini untuk memperluas jaringan pemberdayaan. Untuk 5 tahun mendatang, ia menargetkan untuk membentuk kelompok pemberdayaan di semua kelurahan pada Dapil II Kecamatan Mpunda dan Kecamatan Rasanae Barat.

Even menjelaskan, kenapa dirinya memilih untuk pemberdayaan di sektor peternakan. Karena tidak ribet dan memiliki hasil yang jelas. Asalkan pemuda yang dipilih, benar – benar mau bekerja dan berproses, tentu saja hasilnya akan segera hadir.

Amiruddin di lokasi kelompom pemberdayaan. Foto: Ist

“Sebenarnya menurut saya tidak begitu sulit membuka lapangan kerja untuk mengurangi angka pengangguran. Kita cukup bicara dan kerjakan pada satu sektor saja, yakni peternakan. Jika bersungguh – sungguh kita beri pembinaan dan mengawasi, maka pemberdayaan itu akan hidup,” jelasnya.

Hanya saja selama ini sambungnya, keinginan untuk berbuat dan bekerja sama dengan satu kelompok pemberdayaan, terbentur dengan gaya hidup generasi yang instan tidak ingin berproses. Padahal proses itu akan mendewasakan dan memberi banyak pengalaman.

Karena dirinya sudah dipercaya menjadi anggota DPRD Kota Bima, Even tentu akan memperjuangkan apa yang sudah dimulainya untuk para generasi muda. Kelompok yang diberdayakan ini akan diupayakan untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah, apalagi pemerintah sekarang memberikan ruang untuk memperhatikan pengembangan dan menciptakan wirausaha.

Pada kesempatan itu, Even juga tak lupa menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah mempercayakan dirinya menjadi wakil rakyat. Kepercayaan ini, akan dimanfaatkan dengan sebaik – baiknya untuk mewujudkan keinginan memperluas pemberdayaan bagi generasi muda.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru