oleh

HUT ke-XIV Himpaudi Dimeriahkan Artis Dik Doank

-Kabar Bima-3 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) Kota Bima, Kabupaten Bima dan Dompu memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-XIV, di gedung Covention Hall, Rabu (25/9).

Foto bersama Artis Dik Doank bersama jajaran Himpaudi Kota Bima dan ratusan anak PAUD, TK Tingkat Kota Bima, Bima dan Dompu. Foto: Eric

Acara yang mengangkat tema “Pendidikan Berkualitas Berawal Dari Keluarga” tersebut menghadirkan artis Dik Doank sebagai pemateri, Asisten III Setda H Syukri, Bunda PAUD Hj Ellya HM Lutfi, Kepala Dinas Dikbud H Syamsuddin, Ketua Himpaudi Kota Bima Rustam, serta ratusan perwakilan tenaga pendidik tingkat PAUD dan TK.

Ketua Himpaudi Kota Bima Rustam menyampaikan, pendidikan berawal dari keluarga yang identiknya dengan wanita. Oleh karena itu dia merupakan guru pertama bagi anak-anak. Sehingga perempuan memiliki peranan penting dalam hal pendidikan.

“Ibu memiliki andil yang besar dalam melakukan pengembangan potensi anak, bukan berarti ini menjadi tugas seorang ibu saja. Namun ayah juga memiliki pengaruh, dalam proses pendidikan kepada anak,” ujarnya.

Melalui momentum HUT Himpaudi ini kata Rustam, bisa mewujudkan generasi bangsa yang berkualitas dan berkompoten. Sehingga terbentuk karakter yang baik. Jajaran Himpaudi pun terus bekerja keras untuk meningkatkan kualitas pendidikan disegala aspek dan bidang.

“Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan keilmuan dalam kemampuan mengajar demi tujuan untuk mencerdaskan anak sebagai generasi bangsa ke depan,” katanya.

Rustam menambahkan, melalui momentum hari lahir ke-XIV tersebut, jajaran Himpaudi menguncapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Bima lebih khusus bunda PAUD Hj Ellya HM Lutfi atas suport dan arahannya sehingga acara berjalan dukses.

“Kegiatan ini kami juga rangkaiakan dengan Himpaudi awards, berupa penganugrahan pada bunda paud atas dedikasi terhadap pendidikan anak usia dini,” tambahnya.

Sementara itu Assisten III Setda Kota Bima H Syukri menyampaikan apresiasi kegiatan yang diselenggarakan Himpaudi, karena saat ini Kota Bima ingin membangun karakter generasi bangsa dengan menanamkan nilai karakter “Maja labo dahu”.

“Artinya malu kepada Allah dan takut pada manusia, apabila melakukan perbuatan di luar norma yang berlaku. Untuk menuju kesuksesan, kita harus memiliki kepribadian yang baik, sejuk dan sederhana,” tegasnya.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru