Kabar Bima

Sekcam Bolo Dilantik Jadi Pj Kades Tumpu

249
×

Sekcam Bolo Dilantik Jadi Pj Kades Tumpu

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Sekretaris Camat Bolo Abas dilantik menjadi penjabat (Pj) Kepala Desa (Kades) Tumpu kecamatan setempat, Kamis (26/9). Pelantikan Abas sebagai Pj Kades Tumpu sesuai dengan surat keputusan Bupati Bima nomor: 188.45/614/06.16/ TAHUN 2019 tentang pemberhentian dengan terhormat kepala desa dan penunjukan penjabat Kepala Desa Tumpu Kecamatan Bolo Kabupaten Bima.

Sekcam Bolo Dilantik Jadi Pj Kades Tumpu - Kabar Harian Bima
Proses pelantikan Sekcam Bolo Abas menjadi Pj Kades Tumpu. Foto: Yadien

“Pj Kades Tumpu akan bertugas selama 3 bulan ke depan,” ujar Camat Bolo Mardianah.

Sekcam Bolo Dilantik Jadi Pj Kades Tumpu - Kabar Harian Bima

Kata dia, mulai saat ini semua tugas-tugas kepala desa menjadi tanggung jawab Pj Kades untuk melaksanakanya sesuai dengan amanah undang-undang. Selain itu, Pj Kades yang baru dilantik bertugas untuk menyukseskan sejumlah program pembangunan desa setempat.

“Termasuk menyukseskan Pilkades yang akan dilaksanakan pada bulan Desember mendatang,” katanya.

Ia mengimbau kepada Pj Kades agar melanjutkan semua program dan hal baik yang dilakukan oleh kepala desa sebelumnya, dan juga meninggalkan segala keburukan yang diterapkan di pemerintah desa setempat.

“Intinya, yang baik dilanjutkan dan yang buruk tinggalkan mulai saat ini,” imbaunya.

Mardianah menambahkan, untuk menyukseskan segala tahapan Pilkades, Pj Kades dan panitia yang telah dibentuk harus bisa berlaku netral. Sehingga tidak menimbulkan dinamika dan konflik di lingkungan desa, yang bisa merugikan pemerintah desa setempat.

“Kita harus sama-sama berlaku netral dalam menyukseskan Pilkades nanti,” ungkapnya.

Camat juga meminta masyarakat agar sama-sama mengawasi semua proses dan tahapan Pilkades, sehingga tidak ada ruang bagi panitia untuk bermain curang atau tidak netral. Jadi, semua elemen harus mengawasinya, termasuk masyarakat.

Pj Kades Tumpu Abas menyampaikan terimakasih kepada seluruh element terutama Camat Bolo dan Bupati Bima yang telah memberikan kepercayaan kepada dia untuk mengemban tugas tersebut.

“Hal yang tidak bisa saya lupakan adalah menyapaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah mempercayakan amanah ini kepada saya,” ujarnya.

Ia berharap adanya dukungan dari semua elemen di desa terutama masyarakat untuk bersama dengan dirinya membangun dan menjalankan sejumlah program pemerintah desa setempat selama ia menjabat sebagai Pj Kades.

“Dukungan dari semua pihak dalam menjalankan program desa sangat dibutuhkan,” pungkasnya.

*Kahaba-10