oleh

153 Warga Bima Terdampak Imbas Konflik di Wamena, Begini Kata Pemda

-Kabar Bima-4 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- 153 orang warga Bima dikabarkan terkena dampak konflik di Wamena beberapa hari kemarin. Pemerintah pun akan menindaklanjuti informasi itu dengan cepat.

Kasubbag Informasi dan Pemberitaan Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima Zainuddin. Foto: Hardi

Kasubbag Informasi dan Pemberitaan Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima Zainuddin menjelaskan, terkait informasi di Wamena Kabupaten Jayawijaya, Pemerintah Kabupaten Bima akan menindaklanjutinya secara seksama dan segera.

“Bupati Bima memerintahkan Kepala Dinas Sosial untuk berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi dan Dinas Sosial Provinsi NTB untuk selanjutnya melakukan koordinasi dengan Pemerintah Papua dan Pemda Jayawijaya, agar dapat membantu saudara kita serta menjamin mereka dalam keadaan aman dan selamat,” ujarnya, Jumat (27/9).

Bahkan kata dia, Bupati Bima menegaskan kepada Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bima agar bila dimungkinkan langsung berangkat ke Wamena sehingga koordinasi dan penanganan lebih efektif.

Diakui Zainuddin, bahkan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bima tengah berada di Mataram, untuk berkoordinasi dengan provinsi serta seluruh pihak terkait, guna membicarakan langkah – langkah taktis dan menjalin komunikasi serta koordinasi yang intens dengan Pemerintah Papua.

Ia menambahkan, Bupati Bima merasa prihatin atas ujian yang kini dialami oleh keluarga besar di Wamena. Kemudian mengimbau kepada segenap masayarakat untuk ikut memberikan perhatian yang dapat meringankan kesulitan mereka.

“Juga diimbau agar masyarakat Kabupaten Bima tidak terpancing untuk merespon dalam bentuk tindakan – tindakan yang bersifat anarkis,” imbaunya.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru