oleh

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Verifikasi Akhir DAK Rp 10 Miliar

-Kabar Bima-0 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Setelah sejumlah aset Pemerintah Kabupaten Bima diserahkan, salah satunya gedung eks Dinas Pertambangan. Kantor tersebut pun akan dimanfaatkan oleh Pemerintah Kota Bima untuk Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Bima.

Penandatanganan penerimaan DAK Tahun 2020 sebesar Rp 10 Miliar. Foto: Ist

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsiapan Kota Bima H Mahfud menyampaikan, dengan tersedianya lahan tersebut, Pemerintah Pusat pun telah membantu mendanai pembangunan kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsiapan Kota Bima melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2020.

“Kemarin kita sampaikan dapat kucuran DAK Rp 10 miliar, dan alhamdullillah pekan ini dipastikan dana tersebut ada,” ujarnya, Jum’at (26/9).

Kepastian mendapatkan DAK setelah dirinya menandatangani surat penerimaan dana tersebut di Jakarta, bersama dengan Kepala Pusat Pengembangan Perpustakaan dan Pengkajian Minat Baca Deni Kurniadi.

Usai menandatangani serah terima DAK, maka proses selanjutnya adalah persiapan tender untuk pekerjaan di tahun 2020.

Selain mendapat DAK, pihaknya juga akan mendapatkan sinyal baik dari kepala daerah yang membantu kelengkapan gedung perpustkaan melalui dana sharing.

“Dana sharing ini untuk interior, mebleur serta kelengkapan lain yang menunjang aktifitas kantor,” bebernya.

Mahfud menambahkan, untuk mempercepat proses pembangunan kantor itu di tahun 2020, tender diupayakan pada bulan Februari hingga Maret. Sehingga di bulan April, pekerjaan pembangunan sudah mulai dilakukan.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru