Kodim Bima Gelar Kegiatan Serbuan Teritorial

Kota Bima, Kahaba.- Kodim 1608/Bima melaksanakan kegiatan Serbuan Teritorial sebagai bagian dari program bidang teritorial tahun 2019. Kegiatan tersebut mengambil tema “Melalui Serbuan Teritorial Tingkatkan Sinergi TNI AD Dengan Segenap Komponen Masyarakat”.

Salah satu kegiatan Serbuan Teritorial untuk meningkatkan sinergi TNI AD dengan segenap komponen masyarakat. Foto: Ist

Dandim 1608/Bima Letkol Bambang Kurnia Eka Putra mengatakan, Di wilayah Kodim 1608/Bima, kegiatan serbuan teritorial dilaksanakan di 2 lokasi, yaitu di Desa Tolotangga Kecamatan Monta Kabupaten Bima dan di Kota Bima.

Untuk di Tolotangga, dilaksanakan berupa peningkatan jalan desa sejauh 350 meter dan kegiatan penyuluhan tentang Bela Negara, Wawasan Kebangsaan, Karhutla dan Narkoba.
Kegiatan penyuluhan diberikan oleh Danramil Monta, Pasiterdim 1608/Bima, Kasat Narkoba Polres Kab Bima dan BKPH Maria Donggomasa.

“Di Kota Bima berupa turnamen bola voli Walikota Cup dan Dandim Cup, bekerjasama dengan Pemkot Bima dan Karang Taruna Kelurahan Mande,” ujarnya melalui siaran pers yang disampaikan ke media ini.

Kata Dandim, masyarakat terlihat sangat antusias mengikuti setiap kegiatan, terbukti dari ramainya masyarakat yang mengikuti kegiatan kerja bakti peningkatan jalan desa serta penyuluhan-penyuluhan yang diberikan.

Demikian juga saat turnamen bola voli dilaksanakan, bahkan saat pertandingan final tadi malam (27/9), ribuan penonton memenuhi lapangan di samping eks kantor Bupati Bima.

Ia juga menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah membantu kesuksesan dari penyelenggaraan kegiatan serbuan teritorial, mulai dari Pemkot Bima, Pemkab Bima, Polres Kab Bima, Polres Bima Kota, KPH, Karang Taruna, tokoh masyarakat serta anggota jajaran Kodim 1608/Bima sendiri.

“Kami berharap melalui kegiatan ini akan lebih mempererat silaturahmi, persatuan dan kesatuan diantara kita semua, masyarakat, seluruh komponen maupun instansi dan TNI,” katanya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *