oleh

Jelang Pilkada, Bupati Harap Wartawan Suguhkan Informasi Berimbang

-Kabar Bima-3 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- Coffee morning bersama media, Sabtu (28/9) Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri menyampaikan agar media tetap menjadi mitra yang baik untuk pemerintah dan penyeimbang kondisi daerah menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Bupati Bima saat diwawancarai pekerja media. Foto: Hardi

Kata Bupati, media harus menjadi penyeimbang segala informasi yang berkembang menjelang Pilkada, sehingga tidak ada informasi sepihak yang dikonsumsi masyarakat. Dengan begitu media diharapkan mengambil peran penting menjaga Kantibmas daerah.

“Kondisi kantibmas menjelang Pilkada harus kita jaga bersama,” katanya.

Ia mengakui, sejauh ini kinerja media di Bima sangat bagus. Kemitraan yang dijalin bersama pemerintah sangat baik.

“Saya akui, kontribusi media di Bima sangat besar dalam mengawal pembangunan daerah,” akunya.

Ia menjelaskan, media bukan tidak boleh mengkritik pemerintah. Hanya saja diperlukan perimbangan informasi dalam menyajikan berita.

“Kami senang ada yang kritik agar kami bisa koreksi diri,” ungkapnya.

Bupati berharap, ke depan insan jurnalis di Bima terus menempa diri dan meningkatkan kualitas profesi yang sedang digeluti. Bahkan dia meminta Humas agar menghadirkan pihak-pihak yang kompeten untuk memberikan pelatihan jurnalistik bagi semua insan pers di Bima.

“Sebenarnya semua sudah bagus. Tapi tidak ada salahnya jika terus menempa diri,” jelasnya.

Dia berharap, ke depan dalam menjalankan tugas jurnalistik, wartawan selalu membekali diri dengan kartu identitas. Sehingga keberadaan wartawaan saat menjalankan tugas tidak diragukan.

*Kahaba-10

Komentar

Kabar Terbaru