Kabar Bima

SMAN 1 Kota Bima Juarai Grandfinal LCC 2012

350
×

SMAN 1 Kota Bima Juarai Grandfinal LCC 2012

Sebarkan artikel ini

Jakarta, Kahaba.- Prestasi gemilang kembali ditorehkan siswa-siswi Kota Bima. Dalam Grandfinal Lomba Cerdas Cermat (LCC) Empat Pilar yang digelar Senin (12/11/2012), tim SMAN 1 Kota Bima merebut tempat pertama dengan menyisihkan SMAN 1 Bantul dan MAN Cendekia Jambi.

SMAN 1 Kota Bima Juarai Grandfinal LCC 2012 - Kabar Harian Bima
Ilustrasi. Sumber: mpr.go.id

Dalam lomba cerdas cermat yang diadakan oleh MPR RI ini, ketiga tim saling berkompetisi menjawab setiap pertanyaan  yang dilontarkan panitia. Siswa-siswi SMAN 1 Kota Bima yang duduk pada Regu B terlihat lancar menjawab pertanyaan demi pertanyaan yang berkaitan dengan Empat Pilar Kebangsaan tersebut.

SMAN 1 Kota Bima Juarai Grandfinal LCC 2012 - Kabar Harian Bima

Akhirnya, tim SMAN 1 Kota Bima berhasil menyisihkan dua finalis lainnya dengan nilai sempurna dan dinyatakan sebagai pemenang babak puncak lomba yang disiarkan langsung di TVRI itu. Ekspresi kebahagiaan juga terpancar dari wajah siswa-siswi sekolah unggulan di Kota Bima ini.

Sebelumnya SMAN 1 Kota Bima lolos menuju grandfinal setelah mengalahkan SMAN 12 Ambon, Maluku,  dan SMAN Unggul Aceh Selatan. SMAN 1 Kota Bima dengan nilai 140 melesat meninggalkan SMAN 12 Ambon yang nilainya 85 dan SMAN Unggul Aceh Selatan yang nilainya 75.

“Luar biasa,” ujar Lutffia Soraya, salah satu tim dari SMAN 1 Kota Bima saat ditanya kesannya setelah memenangkan tiket ke babak grand final, 13 September lalu. “Sungguh menyenangkan,” tambahnya. Menurut Guru Pembimbing SMAN 1 Kota Bima, Hasni, anak-anaknya tampil luar biasa saat berlomba. Prestasi ini diraihnya setelah tim sekolahnya berlatih selama 4 bulan. [BQ]