Kabar Bima

Perpustakaan Desa Cenggu Mulai Diaktifkan

502
×

Perpustakaan Desa Cenggu Mulai Diaktifkan

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.-  Tim penanggungjawab dan pengelola Perpustakaan Desa (Perpurdes) beserta jajaran aparatur Pemerintah Desa Cenggu, mulai menata buku bantuan Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, di ruangan Perpusdes Kantor Desa Cenggu, Senin (30/9).

Perpustakaan Desa Cenggu Mulai Diaktifkan - Kabar Harian Bima
Buku yang tersusun di rak perpustakaan Desa Cenggu. Foto: Akhyar

Sekretaris Desa Cenggu Hermansyah mengatakan, bantuan buku dari perpustakaan nasional datang sejak Senin lalu, tapi baru ditata sekarang lantaran buku tidak datang bersamaan dengan rak.

Perpustakaan Desa Cenggu Mulai Diaktifkan - Kabar Harian Bima

“Rak buku datang sepekan setelah buku ada di Kantor Desa Cenggu,” katanya.

Dengan adanya bantuan buku dari Perpustakaan Nasiaonal Republik Indonesia ini kata dia, bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat Desa Cenggu. Tidak hanya itu, jika melihat kondisi sosial masyarakat sekarang, generasi sudah jarang yang memiliki kemauan membaca.

Ia mengungkapkan, ada beberapa buku yang sudah ditata dengan rapi di ruangan Perpusdes, seperti buku agama, budidaya pengembangan usaha masyarakat desa, novel, buku-buku anak dan lain lain.

“Bukan hanya buku, tapi tersedia juga fasilitas komputer dan internet gratis yang bisa diakses untuk mendapatkan Informasi yang dibutuhkan,” tambahnya.

Hermansyah berharap, dengan adanya perpustakaan ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh semua elemen masyarakat, pemuda dan anak-anak yang ada di Desa Cenggu. Untuk menambah pengetahuan. Karena membaca merupakn jendela dunia.

*Kahaba-C09