Kabar Bima

Bawaslu Kota Bima Gelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila

242
×

Bawaslu Kota Bima Gelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Bawaslu Kota Bima menggelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2019. Upacara yang di mulai pukul 08.00 Wita berlangsung hikmad, di halaman kantor Bawaslu Kota Bima, Selasa (1/10).

Bawaslu Kota Bima Gelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila - Kabar Harian Bima
Foto bersama jajaran Bawaslu Kota Bima usai upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila. Foto: Ist

Pada upacara tersebut Ketua Bawaslu Kota Bima Muhaemin menjadi Inspektur Upacara dan diikuti juga pimpinan Bawaslu Asrul Sani dan Idha, juga Koordinator Sekretariat Subhan ST.

Bawaslu Kota Bima Gelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila - Kabar Harian Bima

Pada momen itu Ketua Bawaslu membacakan teks Pancasila yang diikuti seluruh peserta upacara. Selanjutnya pembacaan teks Undang-undang Dasar 1945, pembacaan ikrar dan do’a.

Usai upacara Ketua Bawaslu Kota Bima mengatakan bahwa momen peringatan setiap tanggal 1 Oktober adalah momen bersejarah bagi Bangsa Indonesia. Sejarah telah mencatat betapa Pancasila itu telah diuji dan dirongrong dengan satu peristiwa yang sangat membekas dan memilukan hati Bangsa Indonesia.

“Gerakan 30 September menjadi sejarah kelam Bangsa Indonesia,” ungkapnya.

Namun dengan kekuatan dan kesaktian Pancasila mampu mempertahankan dan menegakkan kedaulatan bangsa meski putra-putra terbaik bangsa Indonesia harus gugur.

Untuk itu, sebagai rakyat Indonesia harus terus menjaga Pancasila, tidak saja sebagai dasar negara tetapi juga sebagai kepribadian bangsa, kalimatun sawa (pemersatu) bangsa yang besar dan majemuk ini.

“Kita berharap kemajemukan dan perbedaan bukan alasan perpecahan. Mari terus rawat kebersamaan dan persatuan,” harapnya.

*Kahaba-01