oleh

Sukseskan Program KRP, Dinas Ketahanan Pangan Bina Kelompok di Jatibaru

-Kabar Bima-1 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Guna mensukseskan program Kawasan Rumah Pangan (KRP) Lestari, Dinas Ketahanan Pangan Kota Bima melaksanakan pembinaan dan penyuluhan untuk kelompok penerima manfaat di Kelurahan Jatibaru Timur, Selasa pagi (1/9).

Foto bersama Kepala Dinas Ketahanan Pangan bersama kelompok penerima manfaat program KRP. Foto: Ist

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Bima Syamsuddin mengatakan, program Kawasan Rumah Pangan sudah dimulai. Di Kota Bima ada 12 kelompok dari tiap kelurahan yang mendapat bantuan. Kelurahan yang dipilih itu, merupakan kelurahan stunting atau kelurahan yang terdapat kelahiran pendek.

Dijelaskannya, setiap kelompok terdapat 30 KK dan mendapat bantuan 45 ekor per KK. Artinya tiap kelompok akan dibagikan 1.350 ekor ayam bertelur.

Ayam tersebut langsung dibeli oleh masing-masing kelompok dan akan didampingi oleh PPL. Anggaran untuk membeli ayam ditransfer melalui rekening kelompok oleh Dinas Ketahanan Pangan Provinsi NTB.

“Hari ini kami turun di Kelompok Stunting yang ada di Kelurahan Jatibaru Timur, untuk memberikan pembinaan agar pelaksanaan program KRP ini berjalan sukses” ujarnya.

Kata Kadis, kelurahan yang mendapatkan bantuan tersebut adalah Kelurahan Kolo, Jatiwangi, Jatibaru Timur, Rite, Ntobo, Kendo, Nungga, Lelamase, Oi Fo’o, Nitu dan Rontu.

Selain bantuan ayam bertelur, pihaknya juga memberikan bantuan berbagai macam bibit sayuran untuk ditanam di halaman rumah. Agar mereka bisa memanfaatkan perkarangan kosong di rumah masing-masing.

“Kami berharap pada tiap kelompok agar bisa menjalankan program ini dengan baik, karena tujuan program ini adalah memperbaiki gizi dan pertumbuhan kesehatan masyarakat,” harapnya.

*Kahaba-05

Komentar

Kabar Terbaru