4 Desa di Bolo Belum Laporkan Hasil Pemilihan BPD di Kecamatan

Kabupaten Bima, Kahaba.- 4 desa di Kecamatan Bolo belum melaporkan hasil pemilihan pengisian keanggotaan BPD di tingkat kecamatan. 4 desa tersebut yakni Desa Rada, Kananga, Sanolo dan Bontokape.

Kasi Pemerintahan Kecamatan Bolo H Gunawan. Foto: Yadien

Kasi Pemerintahan Kecamatan Bolo H Gunawan menyampaikan, 10 desa yang ada di Kecamatan Bolo sudah melaporkan hasil pemilihan pengisian keanggotaan BPD di kecamatan. Yakni Desa Nggembe, Tumpu, Rato, Rasabou, Tambe, Leu, Timu, Sondosia, Darussalam dan Desa Kara.

“Masih ada 4 desa yang Belum melaporkan,” ujarnya, Selasa (1/10).

Kata dia, sampai saat ini 4 desa tersebut belum juga mengonfirmasi apa yang menjadi kendala di lapangan sehingga laporan belum disampaikan.

“Laporan harus segera mereka lakukan agar bisa kami tindak lanjuti ke Bupati Bima,” katanya.

Ia menjelaskan, setelah panitia pemilihan pengisian keanggotaan BPD melaporkan ke pemerintah desa. Selanjutnya pemerintah kecamatan melaporkan dan meminta pengesahan oleh Bupati Bima.

“Permintaan pengesaan oleh bupati itu dilakukan oleh camat,” jelasnya.

Dia membeberkan, batas waktu laporan dan permintaan pengesahan bupati oleh camat tanggal 5 Oktober 2019. Karena itu, pemerintah desa harus melaporkan ke kecamatan sebelum tanggal tersebut.

“Segera laporkan. Agar bisa kami tindak lanjuti. Karena kami harus melaporkan ke Bupati Bima secara kolektif se Kecamatan Bolo,” ungkapnya.

*Kahaba-10

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *