Sering Dapat Keluhan Warga Rusunawa, Dinas Perkim Perketat Pengawasan

Kota Bima, Kahaba.- Sering mendapat keluhan warga penghuni Rumah Susun Sewa (Rusunawa), Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Kota Bima menindaklanjutinya dengan melakukan kegiatan sosialisasi sekaligus untuk menyerap aspirasi langsung dari penghuni rusunawa, Senin malam (30/9).

Kepala Dinas Perkim Kota Bima Didi Fahdiansyah dan jajaran saat menyerap aspirasi warga Rusunawa. Foto: Eric

Camat Rasanae Barat Hj Suharni dalam sambutan menyampaikan, pertemuan ini merupakan bagian dari wadah silaturahim penghuni Rusunawa bersama unsur pemerintah melalui dinas terkait. Agar bisa menyamakan persepsi untuk membangun iklim yang baik, nyaman dan kondusif di lingkup Rusunawa.

“Kehadiran kami juga untuk menyerap aspirasi dan masukan warga, untuk dijadikan laporan dan menjadi bahan evaluasi demerintah daerah,” ujarnya.

Sementara itu Kabid Perumahan Rakyat Dinas Perkim A Faruk menuturkan, pada beberapa pekan terkahir dirinya bersama pimpinan menerima banyak informasi dari penghuni rusunawa.

Di antaranya, ada warga penghuni yang belum memiliki tanda pengenal (KTP), sistem keamanan yang belum maksimal, biaya sewa masih tinggi hingga lingkungan yang belum bersih

Dari dasar informasi tersebut, maka dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan rapat pembahasan, kemudian disampaikan kembali kepada kepala daerah sebagai bahan evaluasi.

“Kami akan segera tindaklanjuti untuk memperbaiki sistem di Rusunawa. Terutama pengawasan oleh Sat Pol PP diperketat, untuk keamanan dan kenyamanan lingkungan setempat,” bebernya.

Menurut Faruk, Rusunawa merupakan tempat bernaung yang aman dan nyaman bila dikelola dengan baik. Tentu pemerintah tidak bisa bekerja sendiri, tapi membutuhkan komitmen bersama terutama warga penghuni.

Sementara itu Kepala Dinas Perkim Didi Fahdiansyah menegaskan, apa yang menjadi hasil pertemuan tersebut akan dibuatkan berita acara. Apapun keluhan serta kebutuhan penghuni Rusunawa, akan disampaikan kepada kepala daerah.

“Pemerintah Kota Bima di bawah kepemimpinan bapak HM Lutfi dan Feri Sofiyan siap membantu apa yang menjadi kebutuhan warga. Terutama kebutuhan dasar, guna sejahteranya masyarakat Kota Bima,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *