oleh

SMPN 3 Bolo Krisis Air Bersih, Kasek Minta Bantuan BPBD

-Kabar Bima-1 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3 Bolo saat ini alami kekeringan dan krisis air bersih. Kepala sekolah (Kasek) setempat Dahlan pun melayangkan surat ke BPBD Kabupaten Bima untuk mengharapkan bantuan.

Ilustrasi

Dahlan menyampaikan, sejak 2 pekan lalu sekolah setempat alami kekeringan dan krisis air bersih. Karena itu, ia menyurati BPBD Kabupaten Bima yang ditembuskan ke Bupati Bima, dan Dikbudpora untuk meminta bantuan.

“Kami kesulitan air untuk menunjang aktivitas di sekolah,” ujarnya, Rabu (2/10)

Kata dia, mata air di sekitar sekolah setempat sudah kering. Karena itu, bor air yang kedalamannya puluhan meter sudah tidak mampu menjangkau air yang berada di bawah.

“Kalau dulu masih bisa pakai bor biasa. Karena mata air masih bagus,” katanya.

Untuk menanggulangi hal tersebut kata Dahlan, harus dibangun bor Kanada yang bisa menjangkau air lebih dalam. Karena itu, pemerintah daerah diminta agar berkenan membantu sekolah setempat dengan membangun bor Kanada.

Ia menjelaskan, jika dibor Kanada di sekolah setempat, maka yang menikmatinya bukan saja pihak sekolah. Namun juga akan dinikmati oleh warga sekitar yang sama-sama mengalami kekeringan.

“Warga sekitar sekolah juga kan krisir air bersih sekarang,” bebernya.

Sebagai bukti kata dia, dalam surat permohonan bantuan kepada BPBD pihaknya akan melampirkan surat keterangan butuh air yang ditandatangani oleh warga setempat.

*Kahaba-10

Komentar

Kabar Terbaru