oleh

2 PKM dan Labkesda Diakreditasi Tahun Ini

-Kabar Bima-2 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- 2 Puskesmas (PKM) masing – masing PKM Jatibaru dan PKM Kumbe serta Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) tahun ini akan mendapatkan akreditasi dari komisi akreditasi. Sejumlah persiapan pun terus dilakukan.

Kepala Dikes Kota Bima H Azhari. Foto: Bin

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bima H Azhari menjelaskan, dari semua PKM yang ada, masih tersisa 2 PKM yang belum diakreditasi. Rencananya PKM Jatibaru dan PKM Kumbe akan menyelesaikannya agar bisa diakreditasi akhir tahun 2019.

“Reakreditasi 2 PKM itu sudah. Kemudian untuk Labkesda, sudah melewati 4 tahapan, tinggal menunggu tahapan terakhir juga,” ungkapnya, Rabu (2/10).

Azhari mengakui, pihaknya akan memaksimalkan persiapan untuk akreditasi tersebut. Minimal tidak lagi mendapatkan akreditasi dasar, tapi diusahakan bisa dapat akreditasi madya.

“Syukur bisa dapat utama. Pengakuan kepala PKM Jatibaru juga Insya Allah mampu mendapatkan yang utama. Tapi memang jarang melewati 3 lompatan, kan ini baru dimulai juga,” terangnya.

Kendati demikian, pihaknya akan memaksimalkan persiapan – persiapan yang menjadi indikator untuk bisa mendapatkan akreditasi. Di antaranya komitmen setiap pegawai dan lintas sektor.kemudian memperkuat komunikasi, koordinasi, konsultasi serta pengarahan dan pembinaan.

“Manajemen dan perkuat visi misi, tujuan dan kebijakan mutu juga menjadi hal yang sangat penting dilakukan,” jelasnya.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru