oleh

Apresiasi Peran Media, KPU Bima Silahturahim ke Sejumlah Kantor Redaksi

-Kabar Bima-3 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Komisioner KPU Kabupaten Bima dan jajarannya berkesempatan menyambangi kantor Redaksi Kahaba.Net, di Kelurahan Rite, Rabu malam (2/9). Kunjungan itu dalam rangka silahturahmi dan mempererat hubungan dengan media massa.

Jajaran KPU Kabupaten Bima saat bertandang ke Kantor Redaksi Kahaba.Net. Foto: Deno

Menurut Komisioner KPU Kabupaten Bima Ady Supriadin, suksesnya setiap tahapan pemilu tidak bisa dipisahkan dengan peran media massa. Seperti Pemilu 2018 lalu, baik itu Pemilu Presiden RI maupun Pemilihan Legislatif (Pileg), peran media sangat dirasakan. Sehingga proses pesta demokrasi itu bisa berjalan dengan aman dan damai di Kabupaten Bima.

“Semoga Pilkada 2020 dan seterusnya, suksesi ini bisa berjalan sesuai harapan bersama. Makanya, peran media pun sebagai penyampai informasi sangat berarti,” terangnya.

Ia mengakui, terhadap peran jurnalis yang mengambil bagian pada setiap tahapan, juga mempengaruhi tingkat partisipasi pemilih yang menembus angka 79 persen. Jumlah itu tercatat baik pada Pilpres mampu Pileg 2018.

“Makanya kedatangan kita ini selain silahturahim, juga menyampaikan ucapan terimakasih untuk media yang sudah banyak membantu,” ucapnya.

Selain mendatangi Kantor Redaksi Kahaba.Net, pihaknya juga akan melakukan yang sama kepada sejumlah media lain. Targetnya, jika memungkinkan ada sekitar 8 media yang bisa kunjungi.

“Besok lusa kita lanjutkan kunjungan seperti ini. Karena media di Bima sangat banyak, jadi kita datangi sekitar 8 media,” sebutnya.

Ia berharap, ke depan media semakin membangun sinergi dan berita yang berimbang. Dan yang paling penting juga, agar sama-sama mendorong supaya media berperan edukasi tentang informasi kepemiluan.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru