oleh

Pemda Dompu Gandeng Bulog Salurkan Beras BPNT

-Kabar Bima-3 kali dibaca

Kabupaten Dompu, Kahaba.- Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahun 2019 untuk Kabupaten Dompu mulai bulan Oktober 2019 untuk komoditi beras, sudah mulai disalurkan oleh Perum BULOG. Penyaluran tersebut ditandai dengan peluncuran secara resmi oleh Bupati Dompu, di depan Pendopo Bupati, Kamis (3/10).

Peluncuran beras BPNT secara resmi oleh Bupati Dompu. Foto: Ist

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Dompu H Tajuddin menyampaikan, Pemda Dompu melalui Dinas Sosial Kabupaten Dompu mendukung penuh Perum BULOG sebagai  penyedia beras untuk BPNT di Kabupaten Dompu. Dengan harapan tetap bekerjasama dengan poktan atau gapoktan yang ada.

“Dinas sosial sudah menerbitkan jadwal resmi Penyaluran BPNT untuk bulan Oktober, yang disuplai oleh Perum BULOG kepada E-Warong. Hari ini sudah secara resmi dilaunching oleh Bupati Dompu bersama Forkopimda,” jelasnya.

Pimpinan Wilayah Perum BULOG NTB Supriyanto mengatakan, Perum BULOG di Dompu mendapat suport penuh dari pemerintah. Namun bukan berarti kehadiran Perum BULOG akan mematikan bisnis suplier yang selama ini menjual beras ke E-Warong.

“Sebaliknya, BULOG hadir bekerjasama, mereka menjadi suplier sesuai dengan daerah dan kemampuan,” katanya.

Untuk program BPNT, jumlah KPM di Kabupaten Dompu terdapat 19.580 KPM Perbulan. Bulan Oktober sesuai order yang masuk dari E-Warong ke Bulog Cabang Bima, mencapai 125 ton beras. “Untuk kualitas beras, BULOG siap menyediakan beras sesuai preferensi konsumen. Artinya konsumen menginginkan beras dengan kualitas medium atau premium kami sediakan,” tuturnya.

Secara terpisah, Ketua Gapoktan Soncolopi dari kecamatan Hu’u Ahmad mengatakab, kehadiran Perum BULOG sebagai manager suplier BPNT buatnya tidak ada masalah. Pihaknya sebagai Gapoktan sangat terbantu, karena BULOG bersinergi sebagai suplier BPNT maupun mitra pengadaan disaat panen. Sehingga hasil panen dan olahan Gapoktan mempunyai kepastian pasar dan harga.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru