oleh

Pekan Depan, 77 Warga Bima di Papua Mulai Dipulangkan

-Kabar Bima-0 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- Kasubag Informasi dan Pemberitaan Bagian Humas dan Protokol Setda Pemkab Bima Zainudin menyampaikan, 77 orang warga Kabupaten Bima yang terdampak konfik Papua akan dipulangkan pada Minggu dan Senin (6-7/10) depan.

Kasubbag Informasi dan Pemberitaan Setda Kabupaten Bima Zainuddin. Foto: Ist

Kata dia, warga Kabupaten Bima akan dipulangkan selama 2 hari. 47 orang di Jayapura akan dipulangkan hari Minggu (6/10), dan 30 lainnya dipulangkan pada hari Senin (7/10).

“Pemkab Bima langsung mengirim kode booking ticket untuk masing-masing warga melalui Kabid BJS Dinsos Kabupaten Bima Rizal Mukhlis yang ditunjuk sebagai koordinator,” ujarnya, Kamis (3/10).

Kata dia, semua ikhtiar penanganan hingga pemulangan warga Kabupaten Bima yang terdampak konfik Papua tersebut karena kecintaan dan jalinan rasa persaudaraan sesama sebagai Dou Mbojo.

“Rizal Mukhlis mengkoordinir secara langsung pemulangan warga tersebut,” katanya.

Ia mengungkapkan, Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri mengimbau agar semua warga Kabupaten Bima ikut mendo’akan, semoga proses pemulangan tersebut tidak mendapatkan kendala apa-apa.

“Semua pembiayaan kepulangan warga itu atas inisiatif Bupati, Wakil Bupati, para pengusaha dan berbagai pihak di Kabupaten Bima,” bebernya.

Bupati juga berharap semoga cobaan yang dihadapi di tanah rantauan tidak menyurutkan semangat untuk terus menata hidup menjadi lebih baik dari sebelumnya, serta tidak larut dalam trauma.

*Kahaba-10

Komentar

Kabar Terbaru