oleh

9 Oktober Nanti, 45 Anggota DPRD Kabupaten Bima Ikut Orientasi Tugas

Kabupaten Bima, Kahaba.- Sebanyak 45 Anggota DPRD Kabupaten Bima Periode 2019-2024 akan mengikuti orientasi tugas di BPSDM Mataram pekan depan. Kegiatan yang berlangsung selama 5 hari tersebut akan dimulai tanggal 9 – 13 Oktober 2019.

9 Oktober Nanti, 45 Anggota DPRD Kabupaten Bima Ikut Orientasi Tugas - Kabar Harian Bima
Sekretaris DPRD Kabupaten Bima Ishaka. Foto: Bin

Sekretaris DPRD Kabupaten Bima Ishaka mengatakan, tujuan orientasi tugas ini untuk meningkatkan pengetahuan, kemampuan keterampilan, sikap, dan semangat pengabdian bagi para wakil rakyat. Khususnya dalam melaksanakan 3 fungsi yakni legislasi, anggaran dan pengawasan.



“Sasarannya adalah meningkatkan pemahaman peran dan fungsi DPRD dan mendorong DPRD berperan aktif dalam perumusan, kebijakan, pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan di daerah,” ujarnya, Jumat (4/9).

Baca:   Cek Penjualan Bibit Bawang, Dewan Koordinasi dengan Dinas

Selain itu, ada beberapa materi yang akan diterima oleh para anggota dewan saat mengikuti orientasi tugas. Materi itu yakni Sistem Pemerintahan Indonesia, Pembangunan Daerah dan Pengelolahan Keuangan Daerah, Hubungan Kerja Antar DPRD dan Kepala Daerah, Fungsi Tugas dan Wewenang serta hak dan kewajiban DPRD.

“Materi lain juga yang disampaikan juga ada semacam internalisasi integritas, muatan lokal, Kejati Pancasila, Bhineka Tunggal Ika dan Wawasan Kebangsaan,” sebutnya.

Baca:   Lagi, HMI Tuntut Tuntaskan Kasus Amoral di Hotel Kalaki

Tak hanya itu, materi tambahan lain juga disediakan seperti Materi Ombudsman, BPK dan Kejaksaan Tinggi.

*Kahaba-07


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 komentar

  1. Semoga sukses mengikuti ORIENTASI TUGAS DEWAN dan menjadi benaar-benar wakil rakyat bukan atas nama RAKYAT