oleh

PDIP Buka Bursa Pendaftaran Bakal Calon Bupati Bima

-Kabar Bima-6 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- DPC PDIP Bima mulai tanggal 3 Oktober membuka pendaftaran bursa bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bima. Pembukaan pendaftaran ini dimulai lebih awal, agar partai besutan Megawati Soekarno Putri ini lebih banyak waktu untuk menetapkan siapa yang layak diusung.

Ketua tim penjaringan pendaftaran bakal calon Bupati Bima Ahmad. Foto: Ist

Ketua tim penjaringan Ahmad menjelaskan, pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Bima di PDIP akan berakhir pada tanggal 13 Oktober 2019. Pihaknya membuka pendaftaran seluas – luasnya untuk kader partai dan warga Bima yang ingin maju menjadi bakal calon kepada dareah di Kabupaten Bima.

“Pengambilan formulir pendaftaran bisa langsung di kantor DPC PDIP Bima,” katanya, Jumat (4/10).

Ia menjelaskan, adapun syarat yang harus dipenuhi yaitu, mengisi formulir, KTP, bukti keterangan sehat jasmani dan rohani serta membuat daftar riwayat hidup.

Setelah menerima semua pendaftaran, panitia akan melakukan penjaringan. Sejumlah nama yang dianggap memenuhi sejumlah syarat yang ditentukan, akan dikirim ke tingkat wilayah, kemudian diteruskan ke tingkat DPP.

“Nama-nama yang mendaftar akan melewati proses penjaringan dan tes wawancara. Nanti di DPP yang akan memutuskan siapa bakal calon yang diusung oleh PDIP,” ujarnya.

Ahmad menambahkan, bakal kandidat kepala daerah yang mendaftar di PDI P adalah mereka yang punya kemampuan, kapasitas serta kualitas. Kemudian yang terpenting yakni memiliki keinginan yang besar dan berkomitmen untuk membangun Kabupaten Bima.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru