oleh

Program Dana Desa, Pemdes Cenggu Bantu Bibit Bebek untuk Warga

-Kabar Bima-5 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pemerintah Desa Cenggu bersama tim yang dibentuk menyerahkan bantuan bibit bebek ke masyarakat. Penyerahan bantuan melalui program dana desa digelar di Aula Kantor Desa Cenggu, Jum’at (4/10).

Foto bersama jajaran Pemdes Cenggu dan warga penerima manfaat bantuan bibit bebek. Foto: Akhyar

Sekretaris Desa Cenggu Hermansyah menyampaikan, program bibit bebek merupakan salah satu program pemberdayaan melalui dana desa tahun 2019. Ini tentu saja menjadi bagian perhatian Pemerintah Desa Cenggu, untuk mengembangkan usaha ternak masyarakat.

“Dari hasil pembagian tahun ini, akan dilakukan pengembangan lagi. Caranya, yang mendapat bantuan tahun ini akan mengembalikan bibit ke pemerintah desa untuk diberikan ke masyarakat lain,” katanya.

Ia menyebutkan, pembagian bibit bebek sebanyak 125 ekor, dibagi ke 25 orang yang sudah diverifikasi namanya oleh Pemerintah Desa Cenggu. Masing-masing perorang mendapat 5 ekor bibit berusia 3 bulan.

Hermansyah menambahkan, swasembada bebek lokal ini akan menambah pemasukan masyarakat, kemudian meningkatkan pertumbuhan telur dan bebek peliharaan, sehingga bebas dari gizi buruk dan kebutuhan pangan.

“Semoga program ini bisa dimanfaatkan dengan maksimal oleh penerima manfaat,” harapnya.

*Kahaba-C09

Komentar

Kabar Terbaru