oleh

Diduga Spesialis Jambret, 2 Pelajar Ini Ditangkap

-Kabar Bima-17 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- 2 orang pelajar dari Kecamatan Woha SA (17) dan AR (18) ditangkap tim Opsnal Sat Reskrim Polres Bima Kota, Sabtu (5/10) sekitar pukul 11.00 Wita, karena diduga sebagai spesialis jambret yang sering beraksi di wilayah Kota Bima.

2 remaja yang diduga jambret saat diamankan. Foto: Ist

Kasubbag Humas Polres Bima Kota IPTU Hasnun menyampaikan, para teduga pelaku menjambret HP milik Nining (36) warga Kelurahan Jatiwangi di depan Pom bensin Penatoi. Korban pun langsung mendatangi Polres Bima Kota untuk melapor. Tidak menunggu lama, tim pun mencari tahu keberadaan barang bukti serta pelaku.

Setelah diselidiki, tim menemukan HP tersebut disalah satu konter yang ada di Desa Talabiu. Rencananya HP itu mau diinstal atas suruhan para pelaku. Tidak lama kemudian, datang 2 orang yang mau mengambil HP tesebut dan langsung ditangkap.

“Dari pengakuan para terduga pelaku, mereka sudah 6 kali menjambret di Kota Bima,” ujarnya.

Kata Hasnun, selain 2 orang pelajar, tim sedang memburu dan mengejar pelaku lain yang sering beraksi di wilayah hukum Polres Bima Kota, mereka adalah AR dan DN.

“2 orang yang diburu itu adalah teman para pelaku yang juga sering ikut aksi bersama 2 pelajar yang ditangkap ini,” katanya

Kini para pelaku serta barang bukti berupa HP Oppo F11 dan sepeda motor Vixion yang digunakan pelaku beraksi sudah diamankan di Kantor Sat Reskrim Polres Bima Kota.

*Kahaba-05

Komentar

Kabar Terbaru