oleh

Rumah Seorang Janda Ludes Terbakar

-Kabar Bima-7 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- Musibah kebakaran menimpa Mu’minah (55) seorang janda di RT 07 RW 01 Desa Raba Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, sekitar pukul 10.00 Wita, Minggu (6/10). Rumah Panggung 9 tiang beserta isinya ludes dilahap si jago merah.

Rumah Mu’minah yang habis terbakar. Foto: Firman

Beruntung dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa, namun kerugian harta benda ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Staf Desa Raba Syamsudin mengatakan, peristiwa kebakaran terjadi begitu cepat, kurang dari satu jam rumah sudah habis terbakar.

“Pukul 10.00 matahari sudah begitu panas sehingga api cepat sekali menjalar menghanguskan rumah berserta isinya,” kata Syamsudin.

Usaha memadamkan api oleh masyarakat sudah maksimal, tetapi karena tenaga manusia dan mengunakan peralatan seadanya rumah tersebut tidak bisa diselamatkan.

“Namun beruntung api tidak sampai menjalar ke rumah warga lain, karena turut dibantu oleh mobil tangki air milik Kecamata Wawo,” ujarnya.

Sementara itu penyebab kebakaran masih simpang siur, ada yang menyebutkan dari api kompor juga akibat korsleting listrik.

“Pemilik rumah saat ini belum bisa dikonfirmasi. Kami berharap semoga pemerintah maupun masyarakat lain bisa secepatnya menyalurkan bantuan, sebagai bentuk kepedulian,” harapnya.

*Kahaba-08

Komentar

Kabar Terbaru