HUT ke-74 TNI Tingkat Kota Bima, Ini Penekanan Panglima TNI

Kota Bima, Kahaba.- Upacara HUT ke-74 TNI tahun 2019 tingkat Kota Bima, di Lapangan Serasuba, Sabtu pagi (6/10) berlangsung khidmat. Bertindak selaku Inspektur Upacara Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra. Kegiatan tersebut juga dihadiri Walikota Bima HM Lutfi, jajaran FKPD.

Walikota Bima bersama Dandim Bima dan FKPD. Foto: Dok Hum

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dalam amanatnya yang dibacakan oleh Dandim 1608/Bima menyampaikan bahwa sebagai alat negara memiliki tugas yang tidak terlepas dari perubahan lingkungan strategis, yang berkembang dinamis dan semakin kompleks dengan menciptakan dimensi dan metode peperangan baru.

“Menghadapi kompleksitas ancaman yang ada, diperlukan postur TNI ideal yang dibangun sesuai kebijakan pertahanan negara, dan disusun dengan memperhatikan kondisi geografis Indonesia sebagai negara kepulauan yang meliputi pembangunan kekuatan, pembinaan kemampuan dan gelar kekuatan TNI,” ujar Dandim 1608/Bima.

Adapun beberapa penekanan Panglima TNI sebagai pedoman bagi seluruh Prajurit dan PNS TNI yakni pertama, perkokoh iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta luaskan hati untuk terus beribadah. Karena hanya kepada-Nya lah manusia berserah diri.

Kedua, tingkatkan soliditas TNI, pegang teguh nilai-nilai keprajuritan serta kemanunggalan TNI dengan rakyat, agar selalu menjadi pemersatu dan perekat bangsa yang ber-Bhinneka Tunggal Ika. Ketiga, tingkatkan kewaspadaan dan profesionalitas serta kualitas sumber daya manusia dalam menghadapi berbagai macam tantangan tugas yang kian kompleks.

“Keempat, sikapi berbagai kemajuan dengan bijak, jadilah agen perubahan yang positif, dan kelima jalanilah setiap tugas secara ikhlas, karena tugas kita adalah semata-mata untuk kepentingan bangsa dan negara tercinta ini,” katanya.

Acara diakhiri dengan pemotongan tar dan tumpeng oleh Dandim 1608/Bima bersama Walikota Bima Muhammad Lutfi didampingi oleh anggota FKPD Kota Bima.

*Kahaba-01

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *