oleh

Bangun Jiwa Kepemimpinan, OSIS Terpilih SMAN 1 Wawo Ikuti LDK

-Kabar Bima-6 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- Mempersiapkan diri untuk menjalankan tugas sebagai pengurus OSIS periode 2019-2020, OSIS SMAN 1 Wawo terpilih mengikuti kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) selama dua hari, mulai tanggal 5 Oktober sampai 6 Oktober 2019.

Foto bersama pengurus OSIS SMAN 1 Wawo. Foto: Ist

Kegiatan ini merupakan kegiatan pembelajaran peserta didik. Pengurus OSIS mendapatkan materi-materi tentang kepemimpinan dan keorganisasian. Diharapkan LDK ini merupakan bekal awal OSIS untuk lebih kreatif dan inovatif dalam menyusun dan menjalan kegiatan.

Wakasek Kesiswaan SMAN 1 Wawo Muhamad Naim mengatakan, kegiatan LDK merupakam upaya mewujudkan, menghasilkan dan mengembangkan kemampuan kepemimpinan yaitu kemandirian, kebersamaan, kerja sama tim dan kecakapan sekaligus memperluas wawasan.

“Ini modal awal mereka sebelum mereka dilantik menjadi pengurus OSIS,” terangnya, Minggu (6/10).

Berbagai materi kepemimpinan disajikan kepada mereka dengan pihak narasumber baik yang ada di dalam sekolah maupun yang berada di luar sekolah.

“Di luar kita undang alumni yang sudah memiliki pengalaman berorganisasi,” katanya.

Ia berharap, dari kegiatan ini pengurus OSIS mendapatkan nilai-nilai seperti karakter kepemimpinan, disiplin, kerjasama, cinta tanah air, semangat belajar dan kepekaan sosial. Sehingga mampu merancang atau mendesain kegiatan-kegiatan yang sesuai dengan kebutuhan pengembangan diri.

Sementara itu Ketua Osis terpilih Bima Setiawan mengaku senang dengan kegiatan ini. Banyak ilmu yang didapatkan sebagai bekal menjalankan kepengurusan OSIS.

“Ada banyak materi pengelolaan organisasi dan kepemimpinan, ini membantu kami nanti,” ungkapnya.

Kepemimpinan kolektif dan kolegial dalam menjalankan tugas serta sederet masukan pengembangan diri yang diperoleh dalam kegiatan LDK sangat memotivasi pengurus OSIS terpilih.

*Kahaba-08

Komentar

Kabar Terbaru